6

Ganti Shockbreaker Depan Toyota Kijang Innova 


awansan.com – dear pemba semua beberapa waktu lalu, Innova milik sekolar trouble kaki kainya, diaman setiap melewatir gundukan keluar bunyi yang keras dari arah roda depan, selain itu bantingan mobil juga jadi kacau sehingga limbung bangett ketika dibuat kecepatan tinggi.

ya sudah awb bawa ke bengkel langganan sekolah, langsung kaki – kaki dibongkar. Setelah diselidiki,  baru ketahuan ternyata penyebabnya adalah shock depan yang sudah mati dan oli shocknya bocor moncrot moncrot, bisa dilihat pada foto bawah ini.

Shock Yang Suda Bocor Olinya


Cari cari shock baru akhirnya dapett di Toko Mahkota Motor Magelang  dengan harga 520.000 rupiahh 😅, harganya cukup lumayan juga ternyata, untung ini mobil sekolah bukan milik pribadi..
Dalam kardus ada satu shock beserta karet dumper yang baruu, untuk kemasan dan kodenya bis dilihat pada gambar di bawah ini, karena ini shock depan kanan maka kodenya F (front)/ RH (right) .

sampai di bengkel Shock baru pun langsung dirakit kembali,dimana shock kemudian disatukan kembali dengan per keong ori innova, untuk urusan ini serahkan ke ahlinyaa hehehe..  karena memang butuh alat khusus, nak dipasang dewe malah ndak selesai selesai 😆 .

Shockbreaker baru, as masih mulus


Disatukan dengan per keongnya


Kelar dirakitt,  shock segera dipasang di mobil, prosesnya cepett kokk, ditinggal makan siang udah selesaiii mwihihihi

Beress terpasang semuaa, mobil pun dicobaa,  dan woww kembali tokcerrr,  sekarang bunyi bunyian udah ilang,  plus mobil kembali stabill, kagak limbung parah lagii..  Total jendral cuman habis 30rb buat ongkos pasanganya #murahmeriah 😁😁😂 .

(Visited 425 times, 1 visits today)

awansan

6 Comments

  1. kalau servis rutin mobil sebaiknya di bengkel resmi atau di bengkel non resmi ?

Leave a Reply