jump to navigation

Citroen U55 cityrama,  Bus Tingkat Unik dari Negeri Prancis 4 Januari 2017

Posted by awansan in bus.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Holla pembaca semua, apa kabar semuaaa?..   maaf lama ndak update karena kesibukan di dunia nyata yang sedang ada prahara,  btw karena udah sering bahas bahas tentang bus dalam negeri, sekali kali yuk bahas bus luar negeri 😅😅..

Pada artikel kali ini awb pengen bahas Citroen U55 Cityrama, so apa yang membuat awb tertarik dengan bus ini?, bisa ditebak, bentuknya itu lhoo,  jyann unik tenan macam akuarium berjalan hehehe.. Oh iya ini bus tahun 1950an lhoo..  Bisa bayangin ketika indonesia baru beberapa tahun merdeka, Prancis sudah bikin bus Seunik inii.. 

Bus tingkat ini dibangun diatas chasis truk Citroen U55 oleh karoseri Currus Prancis..  Bus memang didesain spesifik sebagai bus wisata kota Untuk perusahaan tour cityrama prancis 

Desain bus ini memang sangat unik,  hampir semua badan bus ditutupi oleh kaca lengkung.. Well demi memaksimalkan pemandangan, oh ya atap bus juga bisa dibuka jadi penumpang bisa merasakan udara segar..  Cakeep hahaha

 Sangat disayangkan,  karena minimnya informasi yang ada,  tidak diketahui sampai tahun berapa bus ini dipensiunkan.. Tetapi setidaknya desain ini sudah menjadi salah satu sejarah akan adanya desain bus unik di dunia 😁.. Well cukup sekian artikel kali ini semoga menambah pengetahuan untuk kita semua, stay tune next artikel yak 😉.. 

Komentar»

1. Budi Santoso - 4 Januari 2017

keren mas busnya. desainnya unik dan klasik

Suka

awansan - 4 Januari 2017

Hehe iya mas, lebih ke uniknya itu lhoo, di luar desain bus klasik pada masanya

Disukai oleh 1 orang


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: