Brosur Jadul + Sejarah Chevrolet LUV (Diesel/Bensin)

Dear Pembaca Semua, bagi anda generasi 90an pasti masa kecil anda akrab dengan mobil ini, pada medio 1970-1980 memang banyak beredar pickup dengan model bonet seperti ini, seperti Datsun, Toyota dan Chevrolet, nah kali ini kita akan membahas   Chevrolet LUV (Light Utility Vehicle),  bisa dibilang ini adalah pick up andalan Chevrolet dalam melawan dominasi pick up Jepang pada masa itu, di Indonesia Chevrolet LUV dipasarkan oleh PT Garmak Motor selaku ATPM Cherolet indonesia, mulai tahun 1978 hingga 1990an ..

Chevrolet LUV sendiri sebetulnya bukan murni produk Chevrolet, tetapi merupakan produk Rebadge dari Isuzu Faster, yah wajar saja mengingat pada tahun 1972 Chevrolet mempunyai 34% saham Isuzu Motor.. Selain di rebadge menjadi Chevrolet LUV, di beberapa negara Isuzu Faster juga mendapat nama lain yaitu Holden Rodeo dan BedFord KB.

Sasis Chevrolet LUV menggunakan model ladder frame, yang memang terbukti handal dalam menanggung beban, Chevrolet LUV dikenal sebagi pick up yang cukup nyaman karena sudah mengaplikasikan suspensi independen di bagian depan.. kelebihan lain adalah Persnelling yang berada di bawah setir (seperti Colt T/L300) membuat kabin depan  Chevrolet LUV cukup lega untuk dimuati 3 orang bersamaan 😆 .

Di sektor mesin, Chevrolet LUV dibekali dengan dua macam mesin (Bensin/Diesel), untuk mesin bensin Chevrolet LUVC menggunakan mesin bensin 1600 cc  dari Isuzu berkode  G160/G161, OHV 8 valve dengan karburator ( kode KB) bertenga maksimal 67 hp dan torsi maksimal 110 nm.  sedangkan varian diesel, menggunakan  mesin diesel Isuzu  C190 yang merupakan mesin diesel 1900cc OHV 8 valve juga (KBD) bertenaga 60 hp dan torsi 113 nm, untuk varian diesel kemudian diperbaharui pada tahun 1981 dengan menggunakan Mesin Diesel Isuzu C233 (2300 cc) tenga 58hp dan torsi 128 nm, yang digunakan juga oleh Isuzu Panther generasi awal 😀 . Sedangkan yang paling langka adalah Chevrolet LUV bermesin bensin ZD1 (mirip dengan trooper).. Varian Chevrolet LUV terbilang komplit, ada varian Short Chasis dan Long Chasis , Ada juga varian 4WD/2WD . Yang paling langka tentu saja varian 4wd long chasis 😀 ..

Iklan

6 thoughts on “Brosur Jadul + Sejarah Chevrolet LUV (Diesel/Bensin)

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s