Bus Hino RM 380 Series, Chasis Baru Hino Indonesia Untuk Segmen Bus Premium

Dear pembaca semua, pasar chasis premium memang sedang menggeliat di Indonesia, Chasis – premium dengan tenaga diatas 300 hp mulai banyak seliweran di jalanan Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi.. seakan tak peduli dengan harga yang mahal, chasis – chasis top of the line tersebut tetap saja laris manis bak kacang goreng, untuk sementara ini pasar chasis bus premium masih dikuasai oleh Scania dengan Scania K series ( Scania K410, Scania K380, Scania K360, dan Scania K310), dan Mercedes Benz dengan Mercy OF 500 RF  2542 .

Well , PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) yang selama ini menjadi penguasa pasar pasar bus single (4×2) dengan mesin di bawah 300 horse power akhirnya panas juga dan berniat meluncurkan chasis premium andalan mereka, hmm inilah yang ditunggu tunggu indonesia, mengingat banyak Perusahaan Otobus yang memang sangat loyal menggunakan merk Hino .

Saat kami konfirmasi, Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI membenarkan mengenai kabar segera masuknya chassis anyar ini.

“Ada dua unit,” ungkap Santiko Wardoyo kepada Tribunnews.com, di sela acara berbuka puasa dengan media di kantor HMSI, Jl MT Haryono, Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Santiko juga membenarkan, chassis bus terbaru Hino tersebut akan dibekali mesin dengan tenaga maksimum sekitar 380 horse power.

Chassis bus anyar ini diperkirakan sudah menggunakan chassis tipe modular dengan built-in air suspension pada kaki-kakinya dari generasi Hino RM series

source : tribunnews.com

Sudah Jelas tanpa tedeng aling aling kalau sekarang, bahwa Hino Rm series yang akan dimasukkan ke Indonesia, besar kemungkinan yang akan masuk adalah Hino RM1ESKU yang memang sudah beberapa kali tercium kehadirannya di Indonesia, bahkan untuk negara tetangga seperti Malaysia Hino RM1SKU 390 sudah lebih lama dipasarkan.

Sebagai chasis premium tenaga besar seakan sudah menjadi keharusan, untuk ini Hino RM1ESKU sudah dipersenjatai dengan mesin Diesel Hino E13C-UT 6 silinder yang mempunyai tenaga maksimal hingga 380 ps , tenaga dari mesin kemudian disalurkan via transmisi manual ZF 6S1910BO enam percepatan. chasis juga sudah mempunyai model space frame, sehingga bisa dibikin bagasi tembus, tak lupa Air suspension sudah menjadi standar bawaannya, soal pengereman jangan khawatir karena Hino RM Series sudah dibekali dengan ABS..

Well yuk mari kita tunggu saja release resminya, semoga lariss maniss karena biasanya Hino bisa memberi harga yang lebih murah dibanding pesaing pesaingnya 😀

Update
Akhirnya gamblang sudah produk yang akan dikeluarkan oleh Hino Motor Sales Indonesia, yaitu Hino RM 380 (diturunkan 10 ps dari versi malaysia),  Hino RM 380 pertama dimiliki oleh PO Harapan Jaya dengan body Legacy Sky SR2 Prime XHD 😀 , Rencananya Hino RM380 akan dilaunching pada event GIIAS 2017.

400-678x381

301-678x381

Iklan

15 thoughts on “Bus Hino RM 380 Series, Chasis Baru Hino Indonesia Untuk Segmen Bus Premium

  1. Hino RM-390, apakah ntar larinya bakal lebih kenceng daripada Scania K360/K410IB?

    dan semoga diantara dua PO penguasa Line Surabaya-Jogja, Sumber Group dan Eka-Mira Group ada yang mau makek Hino yg baru ini, sehingga ane yg berdomisili di wilayah karesidenan madiun bisa mencobanya kelak, tinggal duluan mana diantara mereka berdua yang mau pakek 🙂

    Suka

    1. Wkwk kenceng atau nggak tergantung yg bawa.. toh sebesar besarnya tenaga bus, top speed pasti dilimiter demi safety

      Tenaga bus yg besar lebih dimaksudkan supaya bisa cruising dg putaran mesin serendah mungkin.

      Suka

      1. Yang dilimit itu Mercedes Benz, katanya cuman mentok 100 Kpj aja walau di gas pol, kalah dong sama bus2 Bumel surabaya-an Hino AK yg biasa berlari diatas 100 kpj. Kalo pengen bisa cruising serendah mungkin ya tergantung juga brapa jumlah transmisinya sama perbandingannya.

        Suka

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s