jump to navigation

Melirik Penampilan Bus Bus SHD di Negara Jepang 2 Juli 2017

Posted by awansan in Bus dan Truck.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Dear pembaca semua, siapa sangka tren bus shd/kaca belah telah lama ngetren di Jepang, nah kalau di Indonesia baru ngetren 2 tahun belakangan, di Jepang bus shd sudah beredar mulai tahun 1997 nan, jauh lebih awal dari Indonesia .

Jika diperhatikan, bus bus shd di jepang mempunyai perbedaan gaya dengan bus shd di Indonesia , ya wajar saja lain lubuk lain belalang. Lain negara lain gayanya 😆 , yuk mari kita lihat perbedaannya dibawah ini.

bus SHD jepang mempunyai proporsi kaca belah yang hampir seimbang antara kaca bawah dan kaca atas, selain itu topinya juga lebih kecil, tentunya hal ini tidak membuat visibilitas penumpang menjaditerganggu, sedangkan di bus shd indonesia kaca belah bagian atas jauh lebih kecil sehingga pemandangan penumpang depan sedikit terhalang.

Bentuk Bus SHD jepang juga relatif lebih mengkotak tanpa ada selendang di kaca samping, dengan model lampu yang simple sekali hanya kotak kotak..  Berbeda dengan shd indonesia yang cenderung lebih streamline bodynya , dan model lampunya lebih sporty dan modern.

Iklan

Komentar»

1. kang nur - 2 Juli 2017

Pingin naik bus kayak gitu tapi ga tau mau ke mana

Suka

awansan - 3 Juli 2017

Hehe sudah banyak kok dimana mana, emg tinggalnya dimana om ?

Suka

kang nur - 3 Juli 2017

Solo bang… Bus agra aku sering lihat, pingin naik tapi ga punya tujuan ke mana… Jadinya ya cukup liat saja

Suka

2. Prita Pdinata - 2 Juli 2017

Bus SHD di Indo emang sudah banyak ya? Ku ketinggalan jaman nih kayaknya

Suka

awansan - 3 Juli 2017

Banyaak banget, hampir semua bus keluaran 2016-2017 pakai model shd 😀

Suka

3. Robert - 4 Juli 2017

Setau saya, banyak bus Jepang yang keluar dari pabrik, bukan karoseri, sepdrt mobil bAru

Suka

4. tri_aja_gunung_kidul - 5 Juli 2017

Nak nompak shd koyone abot bgt mlayune..hehe

Suka


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Dymas Arya Hutama

My Journey in Automotive, Traveling, Touring and Football. Finish What You've Started

Kamildotmus CaTour Collections

Touring, Travelling, Bus, Plane, Train, Ship, Solo

M. Faizi

cerita perjalanan, hidup keseharian, kesementaraan

Jalan Baja

Pustaka & Arsip Kereta Api Indonesia ~ Depo Medarrie, Yoga Cokro Prawiro

Jaguar Jalanan

Semua tentang kisah jalanan

KidiaImages Freelance Photographer

About My Trip In The Field Of Photography

Ekliptika

Langit dan Bumi adalah sahabat kami...

NDAYENG

Mari bercerita

otojurnal's Blog

Roda Ikhtiar, ( Wheels effort)

Military In the Middle East

The blog of ME military hardware afficionados

Zurrahmah El Sayf

Bertualanglah, engkau pasti akan menemukan pengganti yang engkau tinggalkan ( IMAM SYAFI'E)

My BrownDesk

Where I can think about everything freely

otomotif dan herbal

semoga bermanfaat

LASKAR SUZUKI INDONESIA

Suzuki Motor Indonesia

Old Machine Press

New Memories of Old Machines

Maraza's Diary

Emak-emak Punya Cerita

OngolOngol.com

Maju mundur kena

%d blogger menyukai ini: