Melirik Penampilan Bus Bus SHD di Negara Jepang

Dear pembaca semua, siapa sangka tren bus shd/kaca belah telah lama ngetren di Jepang, nah kalau di Indonesia baru ngetren 2 tahun belakangan, di Jepang bus shd sudah beredar mulai tahun 1997 nan, jauh lebih awal dari Indonesia .

Jika diperhatikan, bus bus shd di jepang mempunyai perbedaan gaya dengan bus shd di Indonesia , ya wajar saja lain lubuk lain belalang. Lain negara lain gayanya 😆 , yuk mari kita lihat perbedaannya dibawah ini.

bus SHD jepang mempunyai proporsi kaca belah yang hampir seimbang antara kaca bawah dan kaca atas, selain itu topinya juga lebih kecil, tentunya hal ini tidak membuat visibilitas penumpang menjaditerganggu, sedangkan di bus shd indonesia kaca belah bagian atas jauh lebih kecil sehingga pemandangan penumpang depan sedikit terhalang.

Bentuk Bus SHD jepang juga relatif lebih mengkotak tanpa ada selendang di kaca samping, dengan model lampu yang simple sekali hanya kotak kotak..  Berbeda dengan shd indonesia yang cenderung lebih streamline bodynya , dan model lampunya lebih sporty dan modern.

Iklan

7 thoughts on “Melirik Penampilan Bus Bus SHD di Negara Jepang

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s