10

Pertarungan Sengit Bus Patas Ac di Jalur Semarang – Yogyakarta 

awansan.com – Holla bro sis sekalian , setelah sekian lama dikuasai PO Ramayana dan PO Nusantara, akhirnya persaingan bus patas di jalur Semarang – Magelang – Yogyakarta semakin memanas dengan munculnya pesaing pesaing baru di jalur ini.

Adalah PO Haryanto yang kemudian memutuskan babat alas di jalur ini, dengan menggunakan armada eks pariwisata mereka, Chasis yang digunakan adalah Mercy OH 1626 L Air Suspension, dengan body Jetbus jahitan Karoseri Adiputro.


Selain PO Haryanto, ada juga Damri yang adu peruntungan, perusahaan pelat merah ini menerjunkan beberapa armada mereka di kelas patas ac, armada yang digunakan adalag Mercy OH 1518 ,cukup tua memang, tapi Damri mempunyai keistimewaan trayek. Karena diperbolehkan melewati ringroad timur dan selatan jogja, sedangkan PO Lain harus lewat Ringroad barat jogja .

Pemain lama pun ikut gerahh, denger denger nih PO Ramayana berencana menurunkan armada bus terbarunya,wahh ciamikk ini makin panass
Well semoga dengan masuknya pemain baru, po tersebut semakin berlomba meningkatkan pelayanannya, ujung ujungnya penumpang yang diuntungkan .

(Visited 145 times, 1 visits today)

10 Comments

  1. ghozaliq – Semarang – menyukai 360 content, mendaki gunung, fotografi, serta tidak lupa untuk mengabadikan dalam teks dan frame digital :D
    ghozaliq

    Aku sih random aja, kalau gak Ramayana ya Nusantara saat PP Semarang-Jogja, armada lain belum nyoba nih…

    • Hehe masih baru mas, armadanya jg belum sebanyak nusantara dan ramayana .. Kalo besok ada kesempatan boleh tuh cobain hehe

  2. harusnya trayek ditambah lebih jauh, Jogja – Magelang – Semarang – Jepara, keknya bagus juga:)

    • Hahaha kalo it mah tergantung kebijakan po, kalo dirasa ekonomis pasti dibuka sampai jepara

  3. laa santoso mana mas? saya kalo pulang jakarta selalu diangkut d muntilan pakai bus jogjanya santoso kok.. armadanya memang sudah tua mas..

  4. Ulas juga Soal ATB (Ac Tarif Bawah), Yang mulai muncul lagi Seperti Ikha Jaya, Maju Lancar, Sumber Waras Grup
    BTW terima kasih sudah pakai foto saya yang damri. sukses selalu

Leave a Reply