Akhirnya PT KAI akan kembali menggunakan Gerbong Sleeper Coach

Dear pembaca semua,  kabar mengejutkan lain kini datang dari PT KAI,  perusahaan pelat merah ini memang sedang getol getolnya berinovasi setelah sekian lama cukup miskin kemajuan yang berarti, seperti yang diumumkan di official akun PT KAI bahwasannya mereka akan meluncurkan sleeper coach (gerbong tidur).

Kereta Api Indonesia akan bekerja sama dengan PT Industri Kereta Api (INKA) berencana membuat Kereta Api Sleeper. Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan, penumpang kereta api nantinya bisa tidur dengan merebahkan badannya di dalam kereta api sleeper seperti ketika penumpang pesawat tidur di dalam kelas bisnis.

bisnis.com

Sebetulnya gerbong sleeper coach bukan barang baru di Indonesia, salah satu kereta yang pernah menerapkan sleeper coach adalah KA Bima pada tahun 1967-1984, gerbong tidur pertama ini dipasok oleh pabrikan Gorlitz yang berlokasi di Waggonbau Jerman Timur. Pasca pensiun tahun 1984, Gerbong tidur eks KA Bima kemudian sempat dipakai oleh KA Mutiara Selatan,  KA Mutiara Utara,  dan Ka Senja,  sebelum akhirnya benar benar pensiun di tahun 1990an dan diganti semuanya dengan gerbong eksekutif duduk.

Nah mari kita tunggu saja peluncurannya,  harapan awb sih dua,  pertama dengan menggunakan kereta api semakin nyaman, kedua semoga harga tiketnya nggak mahal mahal amat 😂😂.

Iklan

17 thoughts on “Akhirnya PT KAI akan kembali menggunakan Gerbong Sleeper Coach

  1. Ntar diributin lagi gak kaya dulu….dulu kan diapus karena ribut2 kalau nanti yang se kabin bukan pasutri….padahal kalau benar KAI mau merevitalisasi jalur kereta ya mau gak mau harus ada sleeper coach apalagi kalau nanti ada jalur trans misalnya jawa-sumatra (nyebrang tetep pakai ferry) dan apalagi kalau bisa nyambung ke jalur trans asia di semananjung malaya wih tuop abis…..

    Suka

  2. ini bakalan jadi biru malam reborn atau ala sleeper india? soale nek bima saiki kan kreta spesialis telat.. 😆

    masalahnya harganya bakalan jadi berapa.. ABA hampir 500k.. bahkan argo solo tembus 500 lebih lho..

    Suka

    1. Orang indonesia makin kaya, makin bnyk yang mampu beli mobil, apalagi budaya org indonesia yg masih menganggap mobil itu gengsinya tinggi 😁

      Kesadaran transportasi umum mmg masih rendah juga sih

      Disukai oleh 1 orang

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s