jump to navigation

Akhirnya PT KAI akan kembali menggunakan Gerbong Sleeper Coach 14 Juli 2017

Posted by awansan in kereta api.
Tags: , , , , ,
trackback

Dear pembaca semua,  kabar mengejutkan lain kini datang dari PT KAI,  perusahaan pelat merah ini memang sedang getol getolnya berinovasi setelah sekian lama cukup miskin kemajuan yang berarti, seperti yang diumumkan di official akun PT KAI bahwasannya mereka akan meluncurkan sleeper coach (gerbong tidur).

Kereta Api Indonesia akan bekerja sama dengan PT Industri Kereta Api (INKA) berencana membuat Kereta Api Sleeper. Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan, penumpang kereta api nantinya bisa tidur dengan merebahkan badannya di dalam kereta api sleeper seperti ketika penumpang pesawat tidur di dalam kelas bisnis.

bisnis.com

Sebetulnya gerbong sleeper coach bukan barang baru di Indonesia, salah satu kereta yang pernah menerapkan sleeper coach adalah KA Bima pada tahun 1967-1984, gerbong tidur pertama ini dipasok oleh pabrikan Gorlitz yang berlokasi di Waggonbau Jerman Timur. Pasca pensiun tahun 1984, Gerbong tidur eks KA Bima kemudian sempat dipakai oleh KA Mutiara Selatan,  KA Mutiara Utara,  dan Ka Senja,  sebelum akhirnya benar benar pensiun di tahun 1990an dan diganti semuanya dengan gerbong eksekutif duduk.

Nah mari kita tunggu saja peluncurannya,  harapan awb sih dua,  pertama dengan menggunakan kereta api semakin nyaman, kedua semoga harga tiketnya nggak mahal mahal amat 😂😂.

Iklan

Komentar»

1. ade_jhr - 14 Juli 2017

Wih mantap lah ya.. Makin nyaman..

Suka

awansan - 15 Juli 2017

Yapp bisa bobok enak di kereta api 😂😂

Suka

2. Unita - 14 Juli 2017

Bagian ngga mahal2 amat aku setuju. Semoga harganya ngga beda jauh dari yang sekarang.

Suka

awansan - 15 Juli 2017

Amiiin, soalnya lihat harga kereta eksekutif duduk sekarang aja udah agak lumayan, kalo kemahalan ya mending naik pesawat 😂

Suka

3. wisnuwidiarta - 14 Juli 2017

Mantapppppp!!!

Suka

awansan - 15 Juli 2017

Josss lah hehe

Disukai oleh 1 orang

4. st3v4nt - 16 Juli 2017

Ntar diributin lagi gak kaya dulu….dulu kan diapus karena ribut2 kalau nanti yang se kabin bukan pasutri….padahal kalau benar KAI mau merevitalisasi jalur kereta ya mau gak mau harus ada sleeper coach apalagi kalau nanti ada jalur trans misalnya jawa-sumatra (nyebrang tetep pakai ferry) dan apalagi kalau bisa nyambung ke jalur trans asia di semananjung malaya wih tuop abis…..

Suka

awansan - 16 Juli 2017

Semogq aja nggak ada yang ribut, hehe wah impian tuh bisa nyambung ke trans malaya

Suka

5. nbsusanto - 17 Juli 2017

ini bakalan jadi biru malam reborn atau ala sleeper india? soale nek bima saiki kan kreta spesialis telat.. 😆

masalahnya harganya bakalan jadi berapa.. ABA hampir 500k.. bahkan argo solo tembus 500 lebih lho..

Suka

nbsusanto - 17 Juli 2017

btw beberapa eks biru malam sleeper (sagw dan sbgw) diretro jadi kawis.. nusantara, bali dan toraja.. cmiiw..

Suka

awansan - 17 Juli 2017

Yap betul sekaliii, memang beberapa eks sleeper sekarang jadi ka wisata 😁

Suka

awansan - 17 Juli 2017

Hehe ya kuwi kang, regone edun edunan sek eksekutif, beda tipis karo pesawat

Suka

6. audhina - 22 Juli 2017

pelan-pelan transportasi punya indonesia makin bagus. tapi tetep aja macet di mana mana.ehehhe

Suka

awansan - 23 Juli 2017

Orang indonesia makin kaya, makin bnyk yang mampu beli mobil, apalagi budaya org indonesia yg masih menganggap mobil itu gengsinya tinggi 😁

Kesadaran transportasi umum mmg masih rendah juga sih

Disukai oleh 1 orang


Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

LASKAR SUZUKI INDONESIA

Suzuki Motor Indonesia

Old Machine Press

New Memories of Old Machines

Maraza's Diary

Emak-emak Punya Cerita

OngolOngol.com

Maju mundur kena

Ran When Parked

Interesting Automobiles

Suka 4WD

All About 4 Wheel Drive

Hydroid's Blog

Just another WordPress.com site

A R T I K E L 📌 M A R L Y

A collection of articles that are interesting to read, provide motivation and encouragement for you.

Journey of Sinta Yudisia

Writing is Healing. I am a Writer & Psychologist.

bj44

~ The journey of a thousand miles begins with one step. ~ Lao Tzu

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Jalancerita.com

Banyak jalan, banyak cerita

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

Overlanding

A blog dedicated to Toyota Land Cruiser

dtinta

This Blog is 99% for Fun

Catatan Abu Faiz

Sebuah catatan ayah juara

Yanto Musthofa

In this very short journey home, I dare not to dream of making a difference. The world is going to have a marker that I've ever been growing in it... that's all I have to dream of.

Pursuing My Bule

Love, life, lust, friendship, and adventures of a sweet, pretty, nice, smart, and amazing girl called Vallendri.^^

%d blogger menyukai ini: