13

Akhirnya PT KAI akan kembali menggunakan Gerbong Sleeper Coach

Dear pembaca semua,  kabar mengejutkan lain kini datang dari PT KAI,  perusahaan pelat merah ini memang sedang getol getolnya berinovasi setelah sekian lama cukup miskin kemajuan yang berarti, seperti yang diumumkan di official akun PT KAI bahwasannya mereka akan meluncurkan sleeper coach (gerbong tidur).

Kereta Api Indonesia akan bekerja sama dengan PT Industri Kereta Api (INKA) berencana membuat Kereta Api Sleeper. Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan, penumpang kereta api nantinya bisa tidur dengan merebahkan badannya di dalam kereta api sleeper seperti ketika penumpang pesawat tidur di dalam kelas bisnis.
bisnis.com

Sebetulnya gerbong sleeper coach bukan barang baru di Indonesia, salah satu kereta yang pernah menerapkan sleeper coach adalah KA Bima pada tahun 1967-1984, gerbong tidur pertama ini dipasok oleh pabrikan Gorlitz yang berlokasi di Waggonbau Jerman Timur. Pasca pensiun tahun 1984, Gerbong tidur eks KA Bima kemudian sempat dipakai oleh KA Mutiara Selatan,  KA Mutiara Utara,  dan Ka Senja,  sebelum akhirnya benar benar pensiun di tahun 1990an dan diganti semuanya dengan gerbong eksekutif duduk.

Nah mari kita tunggu saja peluncurannya,  harapan awb sih dua,  pertama dengan menggunakan kereta api semakin nyaman, kedua semoga harga tiketnya nggak mahal mahal amat .

(Visited 58 times, 1 visits today)

13 Comments

  1. Unita – bandung – I'm Unita Perempuan Indonesia yang suka baca buku dan ndengerin curhat teman. Belakangan ini mulai suka menulis. Masih belajar, jadi harap maklum jika masih belum enak dibaca.
    Unita

    Bagian ngga mahal2 amat aku setuju. Semoga harganya ngga beda jauh dari yang sekarang.

  2. wisnuwidiarta – Hi, my name is Wisnu Widiarta. I am a movie lover and love traveling especially camping and doing outdoor activities. Coding and problem solving in general are things I love as well.
    wisnuwidiarta

    Mantapppppp!!!

  3. Ntar diributin lagi gak kaya dulu….dulu kan diapus karena ribut2 kalau nanti yang se kabin bukan pasutri….padahal kalau benar KAI mau merevitalisasi jalur kereta ya mau gak mau harus ada sleeper coach apalagi kalau nanti ada jalur trans misalnya jawa-sumatra (nyebrang tetep pakai ferry) dan apalagi kalau bisa nyambung ke jalur trans asia di semananjung malaya wih tuop abis…..

    • Semogq aja nggak ada yang ribut, hehe wah impian tuh bisa nyambung ke trans malaya

  4. ini bakalan jadi biru malam reborn atau ala sleeper india? soale nek bima saiki kan kreta spesialis telat.. 😆
    masalahnya harganya bakalan jadi berapa.. ABA hampir 500k.. bahkan argo solo tembus 500 lebih lho..

    • btw beberapa eks biru malam sleeper (sagw dan sbgw) diretro jadi kawis.. nusantara, bali dan toraja.. cmiiw..

    • Hehe ya kuwi kang, regone edun edunan sek eksekutif, beda tipis karo pesawat

  5. audhina – kalian bisa panggil audhi, audhina, a au, apalah ya yang penting jangan udin. Wanita ter-absurd di Sukabumi :D. penyuka humor tapi nggak bisa ngelucu, penyuka sastra tapi sok nyastra, penyuka kamu tapi nggak bisa memilikimu :D. Oke silakan jalan-jalan di blog ini :). Kalau mau ada yang ditanya boleh ke email : audhinanoviasilfi@gmail.com
    audhina

    pelan-pelan transportasi punya indonesia makin bagus. tapi tetep aja macet di mana mana.ehehhe

  6. Eh keren banget nih kalau udah terwujud. KAI bakal jadi penyedia jasa kereta api antar kota terbaik di Asia Tenggara menurutku.

  7. Jadi penasaran, tapi jadi takut juga, takut kalau harga tiket kereta api makin tidak terjangkau.

Leave a Reply