4

Pasang Spion Led Vario di Supra Fit 

awansan.com – Dear pembaca semua,  dasar gatel lihat motor standar,  akhirnya awb modif juga si supra fit,  kebetulan ada spion led eks vario yang lama tak terpakai..
Well well spion ini merupakan salah satu barang most wanted untuk mempercantik motor, harga spion ini sekitar  250 rb  (HET di AHASS) dan 150rb (di toko online), kalau di pasar loak mungkin bisa lebih murah lagi hehe, konstruksinya cukup kokoh kok dan tidak mudah mleot kalau buat naruh helm 😀 .

Masalahnya tentu saja adalah perkabelan, karena supra fit aslinya tidak support untuk led tambahan, beda dengan vario yang sudah ada soket khususnya sehingga PNP , tapi santai saja di Indonesia semua bisa diatasi,

Untuk pemasangan Semua dikerjakan oleh mekanik dari AHASS Sukses Motor Temanggung, power listrik untuk sein kanan dan kiri diambilkan dari soket sein asli, sedangkan untuk ground diambil dari chassis langsung.  Mumpung di bengkel awb sekalian saja ganti oli dan batok lampu depan yang memang sudah pecah.

Setelah semua terpasang, ehalah spion mau nyala tapi nggak mau ngedip, ternyata listrik tidak ngeground, setelah ditelusuri ketemu masalahnya, kabel ngatif dari aki ke rangka ternyata bermasalah, well langsung diperbaiki dan  hasilnya sempurna.

Spion Led kini bertengger manis di Supra Fit,  ketika sein dinyalakan,  Led di Spion pun ikut berkedip #joss .. Selain lebih cantik tentunya juga nambah safety karena tanda dari lampu sein semakin mudah dilihat oleh pengendara lainn, Apik tenann 😀 .. Woke cukup sekian artikel kali ini,  semoga pada kepingin 😆 ..

(Visited 288 times, 1 visits today)

4 Comments

  1. Pengen pakai juga buat MX, cocok gak y? di purwokerto rata2 honda beat yang pakai spion ada sein y.

    • kalau buat mx sepertinya ndak bisa, karena ulir spion honda dan yamaha berbeda , tapi bisa diakali dengan converter baut kok 😀

  2. woh, spion model gitu mahal to?
    kalo mau hemat, cobain versi aspira mas.. lebih terjangkau

    • Versi aspira emg berapaan mas?, ada to yg model led kayak gini? Hehehe

Leave a Reply