7

Kembalinya Bus dan Truck Hyundai Ke Pasar Indonesia

awansan.com – Dear pembaca semua, Sekitar satu dekade lalu, truk-truk “biru” Hyundai Mighty pernah berseliweran di jalanan Tanah Air  terutama di Pulau Jawa digunakan pada berbagai sektor transportasi, baik itu untuk angkutan barang maupun penumpang, beberapa po yang menggunakan Hyundai adalah PO Eka, PO Coyo, Po Bahagia, Transjakarta dll. namun  amat disayangkan karena adanya konflik antara Hyundai Motor Company Korea dan Korindo sebagi ATPM Hyundai Indonesia, Membuat produk truk dan bus Hyundai mati suri karena kekurangan suku cadang .

Bus Hyundai Transjakarta

Selain karena adanya konflik antara Hyundai pusat dan ATPM, ditengarai juga karena tidak mampunya kendaraan Hyundai  menghadapi kebiasaan di Indonesia, bukan rahasia lagi jika orang indonesia suka overload, truk yang  normalnya dimuati 4-5 ton sering membawa beban hingga 10-12 ton, akibatnya banyak kendaraan hyundai yang kemudian mengalami masalah pada gardan dan transmisinya .

Bertepatan dengan ajang GIIAS 2017, Hyundai Motor Company (HMC ) memutuskan kembali ke pasar kendaraan komersial Indonesia, dengan menggandeng mitra baru PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) selaku ATPM Hyundai Truck dan Bus Indonesia.Ada dua type truck yang akan ditampilkan Hyundai , yaitu truk light duty Hyundai Mighty dan truk heavy Duty Hyundai X-cient.

Hyundai Mighty

Hyundai Mighty sendiri merupakan andalan Hyundai di pasaran truk  light duty selama beberapa dasawarsa, truk Hyundai Mighty versi terbaru bisa dikatakan mengusung mesin terbesar dikelasnya, dengan tenaga 170 ps dan torsi 650 nm, tetapi belum jelas apakah Hyundai akan menggunakan mesin ini atau mesin yang lebih kecil untuk pasaran Indonesia, dalam pameran GIIAs 2017 Truck Hyundai mighty  akan dipamerkan dalam wujud truck chassis, boks, dan tipe bak terbuka.

Hyundai Xcient

So wellcome back Hyundai, semoga sudah belajar dari kesalahan di masa lalu dengan memberikan produk yang lebih tahan banting 😀 ..

(Visited 456 times, 1 visits today)

awansan

7 Comments

    • Iya kalau buat bus patas cenderung aman, tapi kalo buat bus ekonomi sering overload hehehe

    • Yg 170 ps versi euro VI, kalau yg versi indonesia belum tahu dikasih yang berapa ps hehe..

Leave a Reply