Mengenal Wintor , Kendaraan Perkebunan Produksi Anak Bangsa

Sobat AWB, baru baru ini PT Astra Otoparts kembali meluncurkan inovasi , melalui anak perusahaannya PT Velasto Indonesia, PT Astra Otoparts berencana  memasarkan produk komersial bernama Wintor.  jika dilihat sekilas mirip dengan ATV yang banyak beredar di luar negeri.

Wintor sendiri akan bermain di segmen agricultural special vehicle (ASV)/Kendaraan Khusus Pertanian. lebih khususnya Wintor akan digunakan dalam bidang pertanian kelapa sawit, semua sudah paham tentunya jika banyak kebun sawit yang mempunyai medan offroad berat yang tidak mampu dicapai oleh kendaraan biasa, sehingga membutuhkan kendaraan khusus seperti wintor

Dari sisi spesifikasi, Wintor sudah menggunakan rangka tabular, sebagai tenaga penggerak Wintor menggunakan mesin diesel Kubota OC95 berkapasitas 400 cc, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 10 hp , dengan transmisi manual tiga percepatan   wintor mampu mencaai kecepatan maksimum hingga 28 km/j. Sistem pengeraknya sudah mengaplikasi optional rear wheels with locking yang membuatnya cocok digunakan di medan perkebunan.

Wintor akan dipasarkan dalam tiga varian dengan daya angkut yang berbeda-beda. Untuk Composter memiliki daya angkut 300 kg, XP500 480 kg, dan XH500 600 kg. Sementara untuk harga, rencananya PT Velasto akan memasarkan Wintor mulai dari Rp 60 jutaan.

source : kompas otomotif

Iklan

8 thoughts on “Mengenal Wintor , Kendaraan Perkebunan Produksi Anak Bangsa

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s