0

Cara Menghilangkan Bekas Lem Skotlet / Sticker di Body Motor

awansan.com – Assalaamualaikum pembaca semua, mungkin pembaca semua pernah mengalami hal ini, ketika mencopot skotlet/stiker dari body motor masih terdapat lem perekatnya yang tertinggal, jika lem itu dibiarkan begitu saja maka sungguh tidak enak dipandang mata, karena bekas perekat skotlet akan membuat debu debu menempel dan sulit dibersihkan .

Nah ini juga yang terjadi di motor awb πŸ˜† , oleh pemilik sebelumnya motor awb di skotlet di bagian speedometer, namun karena sudah lama beberapa bagian skotlet sudah mengelupas, lah daripada nyepeti mata sekalian saja awb kelupas seluruh skotletnya, hasilnya bisa dilihat pada foto bawah ini, nampak bekas lem perekat memenuhi seluruh speedometer πŸ˜† .

namun jangan khawatir saudara saudara, karena menghilangkan bekas skotlet seperti ini ternyata cukup mudah, cukup pakai minyak kayu putih :D.

tuangkan minyak kayu putih ke bekas skotlet/stiker, ratakan dan pijit pijit. Nanti akan terasa jika lem seakan menjadi lebih encer/lumer.

Selanjutnya siapkan kain yang lembut, bahan katun lebih baik, kalo awb sih pakai bekas kaos singlet πŸ˜† . Usapkan kain tadi pada bekas lem skotlet yang sudah dilumuri minyak kayu putih, gosok gosok hingga bersih.

Bisa dilihat pada foto dibawah ini, nampak bagian kanan yang sudah digosok mulai bersih, bandingkan dengan sebelah kirinya yang masih kotor.

untuk Hasil akhirnya bisa dilihat dibawah ini, nampak speedo yang tadinya kotor nan nyepeti, berubah menjadi bersihh nan kinclong 😁, semua instrumen yang tadinya blawur pun sekarang sudah jelas terlihat.

 

Pripun mas broo, gampang to jebulee, jadi besok lagi jangan bingung kalau hilangin bekas stiker/skotlet πŸ˜€ .. Well semoga artikel ini berguna, see you next article ..

Wassalaamualaikum 😇

(Visited 572 times, 1 visits today)

awansan

Leave a Reply