Fitur Lampu Hazard di Mocil, Semoga Digunakan Sebagaimana Mestinya

Image result for lampu hazard yamaha r15

Bismillah
Assalaamualaikum pembaca semua, ketatnya persaingan penjualan, membuat pabrikan motor berlomba memberikan fitur fitur baru untuk menarik pembeli.

Salah satu fitur yang sedang marak adalah lampu hazard, well fitur yang tadinya hanya ada di mobil dan moge ini sekarang sudah menular ke mocil ambil contoh adalah Yamaha R15 dan Yamaha Mio S yang sudah mendapat fitur ini sebagai fitur standar pabrik.

Nah bagi yang belum tahu apa itu lampu hazard dan kegunaannya silahkan baca tulisan di bawah ini :D.

Hazard Lamp (lampu darurat) atau biasa disebut lampu hazard adalah lampu yang hidup bersamaan ketika tombol (bergambar segitiga merah) ditekan. Fungsi utamanya adalah penanda keadaan darurat yang dialami oleh pengemudi. keadaan darurat” diartikan sebagai kendaraan dalam keadaan mogok, mengalami kecelakaan lalu lintas, atau sedang mengganti ban

Hal tersebut tertulis dalam UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, Pasal 121 ayat 1 yang menyatakan,  ”Setiap pengemudi kendaraan bermotor wajib memasang segitiga pengaman, lampu isyarat peringatan bahaya, atau isyarat lain pada saat berhenti atau parkir dalam keadaan darurat di jalan”.

Tentunya tidak masalah jika memang lampu hazard digunakan sebagaimana mestinya, namun berdasar pengamatan awb selama ini yang terjadi justru sebaliknya, ketika mocil sudah menyalakan hazard justru merasa “Dalane Nggone Dewe”, srudak sruduk nggak karuan, zig zag kanan kiri dsb, apalagi kalau udah rombongan touring 😈. Seakan kalau hazard udah menyala,  semua kendaraan yang lain harus ngalah.

Jadi awb berharap, semoga fitur ini digunakan semestinya. 😁

Pabrikan tentunya juga harus memberikan sosialisasi tentang fitur ini 😅

Sekian, Wassalaamualaikum

Iklan

One thought on “Fitur Lampu Hazard di Mocil, Semoga Digunakan Sebagaimana Mestinya

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s