Berpetualang Ke Embung Abimanyu Ngropoh Temanggung

Assalaamualaikum

Dear pembaca semua, Jaman sekarang yang sektor pariwisata memang lagi bomming,  apalagi ditambah dengan dukungan media sosial sehingga hampir setiap tempat wisata kini semakin mudah untuk terkenal. Setiap daerah pun berlomba lomba membuat tempat wisata baru tidak terkecuali Pemkab Temanggung yang emang lagi getol membuat embung – embung baru, selain untuk pariwisata embung embung ini juga digunakan untuk mengairi tanaman tanaman perkebunan disekitarnya.

Salah satu embung yang dibangun oleh pemkab Temanggung adalah embung Abimanyu ini, yang bikin istimewa  ini embung dikelilingi kebun Durian, bahkan kalo pas musim panen bisa makan durian sambil menikmati pemandangan di embung ini, bahkan ada juga lho  festival Durian yang rutin diselenggarakan setiap tahun di Embung ini.

Namun karena letak embung ini sedikit melosok, maka untuk kesana perlu sedikit perjuangan 😁, untuk titik start paling mudah  dimulai dari pasar kranggan,  kemudian ambil arah ke Desa Ngropoh, dengan jarak sekitar 5-6 km jalan dari pasar Kranggan ke desa Ngropoh sebetulnya sudah beraspal lumayan mulus. Namun karena perbaikan jembatan menuju Desa Ngropoh ternyata jalan ditutup total, terpaksa kita harus memutar lewat jalan desa yang jalannya cuman bisa lewat 1 mobil.

well jalan ini memutar cukup jauh sekitar dua kilometer, tapi bagi awbits no problem, malahan sekalian bisa jalan jalan, jalan yang kita lewati masih berupa jalan cor semen, jalannya sejuk sekali melewati persawahan dan perkebunan warga .

Mendekati area embung jalan semakin  parah, karena kita harus melewati jalan batu makadam yang menanjak, tikungannya pun cukup tajam, tapi jangan khawatir selama tidak hujan jalan ini masih bisa dilalui.

Sampai setengah jalan, ehalah ternyata sekitar  150 meter jalan sebelum waduk sedang dicor jalan kembali ditutup total, akhirnya awb dan teman-teman memutuskan lanjut jalan kaki sampai ke embung, karena masih dalam proses pembangunan, maka masuk embung ini tidak ditarik retribusi.

Dan sampailah kita di embung Abimanyu , fasilitas embung ini sebetulnya cukup lengkap ada Musholla, Aula, toilet, gazeebo, warung dll, hanya saja taman masih dalam proses pembuatan, kalau sudah jadi nampaknya embung ini akan semakin instagramable 😂😎.

Well setelah puas keliling embung, awb dan teman-teman pun lanjut ke pulang ke rumah, sebuah pengalaman baru bagi awb bisa sampai ke Embung ini, harapannya sih semoga embung ini lancar pembangunannya, semoga pembaca semua juga tertarik untuk mengunjunginya 😀 .

Wassalaamualaikum

Iklan

5 thoughts on “Berpetualang Ke Embung Abimanyu Ngropoh Temanggung

  1. Sungguh banyak keindahan tersembunyi di Indonesia, seperti Embong Abimanyu ini.. namun sayang akomodasi dan infrastuktur jalannya masih terjal dan sulit. terimakasih Awansan untuk infonya

    Suka

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s