Tak Kalah dengan Jakarta, Pemkot Kota Semarang Juga Meluncurkan Bus Double Decker Untuk City Tour

Assalaamualaikum pembaca semua, Untuk menggenjot jumlah kunjungan wisata, Kota Semarang terus berbenah, salah satunya adalah Pemkot Kota Semarang meluncurkan bus double decker gratis untuk city tour, sebetulnya agak ketinggalan sih mengingat kota kota lain seperti Malang, Bandung, Solo dan Jakarta sudah meluncurkan bus sejenis sudah sejak lama .

Untuk pemilihan chasis, bus tingkat ini menggunakan chasis Scania K310UB dengan transmisi Scania Opticruise, suatu pilihan yang brilian karena jika menggunakan scania k410 tentunya tenaga akan banyak mubadzir, toh namanya bus city tour nggak bakal buat kebut-kebutan 😆 . Sedangkan untuk pengerjaan body dipercayakan kepada karoseri Nusantara Gemilang Kudus dengan model Maxi Miracle Double Decker. Fasilitas dalam bus ini tergolong cukup lengkap dengan adanya Wi-Fi Hotspot dan Closed-Circuit Television (CCTV). 

Dalam sekali perjalanan bus ini mampu mengangkut 70 penumpang  dengan rincian 58 penumpang berada di dek atas dan 12 penumpang berada di dek bawah, dan yang jelas gratiss bro sis, untuk mendapatkan tiketnya anda tinggal menukarkan kartu tanda penduduk (KTP) dengan tiket sementarasementara. Petugas akan mengembalikan KTP anda saat perjalanan pulang bus tersebut.

Well selamat untuk Kota Semarang, semoga busnya awett dan makin banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini 😀

Wassalaamualaikum
Source photo : fi.photowork

Iklan

2 thoughts on “Tak Kalah dengan Jakarta, Pemkot Kota Semarang Juga Meluncurkan Bus Double Decker Untuk City Tour

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s