0

Yamaha Niken, Moge Three Wheeler Yang Bikin Cenat Cenut

awansan.com – Assalaamualaikum bro sist, pada gelaran Tokyo Motor Show kemarin Yamaha Motor Jepang secara resmi  merilis sepeda motor jenis Roller Leaning Multi-Wheeler (LMW)  meraka bernama Yamaha Niken.

Nah kalau kita biasanya kenal motor tiga roda seperti viar dan tossa, yang ini jauh beda bro sist, karena posisi rodanya 2 di depan dan 1 di belakang, mirip dengan konstruksi Piaggio MP3 dan Yamaha Tricity, meskipun menggunakan 3 roda tetapi Yamaha menjamin motor ini tetap lincah digunakan berlenggak lenggok dijalanan. salah satu kuncinya adalah teknologi Leaning Multi-Wheeler (LMW) yang membuat motor bisa beradaptasi dengan jalan dan gaya berkendara ridersnya 😀 , selain itu  Yamaha Niken memanfaatkan sepenuhnya mekanisme suspensi front-end yang belum pernah ada sebelumnya, dengan memasangkan roda depan 15 inci yang diengkapi dengan upside down.

Secara dimensi Yamaha Niken memiliki  panjang 2.150mm ,lebar 885 mm dan tinggi 1.250 mm., sementara untuk mesin menggunakan 3 silinder inline yang sama dengan Yamaha MT09 , kebayang deh galaknya kayak apa . namun sayang sekali Yamaha belum secara gamblang menjelaskan berapa banderol harga untuk motor ini, wel semoga aja terjangkau biar lariss produknyaa hehe, oke cukup sekian .

Wassalaamualaikum

(Visited 87 times, 1 visits today)

Leave a Reply