4

Ganti Busi dan Koil Kijang Innova

awansan.com – Assalaamualaikum bro sist, beberapa waktu lalu Kepala TU sekolah awb mengeluhkan Kijang Innova milik sekolah terasa tidak bertenaga dan bergetar hebat,
ya wis langsung awb cek saja, stater mesin jrengg, lhadalah kok suara Innova yang biasanya halus nan merdu kok berubah jadi kayak suara Daihatsu Hijet 😆 , selain itu mobil juga bergetar hebat.
Awalnya awb curiga salah satu businya mati, tapi berhubung lagi males bongkar bongkar, awb bawa saja ke bengkel deket sekolah, setelah diteliti nih ternyata penyebabnya adalah ada satu coilnya ada yang mati, hasyemm tenan hehe, busi juga sudah memprihatinkan saatnya diganti.
Berhubung bengkel tidak menyediakan spare part maka awb pergi belanja sendiri ke toko sparepart langganan di Mahkota Motor dekat Artos Magelang.
Harga coil Kijang Innova ternyata cukup murah bro, hanya 275.000 saja /buah, mumpung di toko beli sekalian businya empat biji, harganya juga cuman 15.000/biji.. lhadalah jebule spare part mobil kok murah ya nak dibanding spare part motor.. total belanja 335.000 rupiah.

Coil Toyota Kijang Innova


Sampai bengkel coil dan busi segera dipasang, dan Alhamdulillah si Innova bisa normal kembali baik suara dan getarannya. sebelum pulang tak lupa bayar ongkos bengkel 45.000 dan Innova pun siap hokya hokya melanglang buana.

koil baru Innova sudah terpasang (pojok kanan)


well cukup sekian artikel kali ini, semoga berguna bagi kita semua .
Wassalaamualaikum
(Visited 350 times, 1 visits today)

4 Comments

  1. saya pas belanja2 buat suzuki corsica, senyum2 terus denger harganya..nawarnya ga tega,.100 ribu bisa beli ini itu hihi

  2. Kayaknya saya pernah mampir di toko itu dulu,koil kijang super saya kemarin beli 400an,busi sebijibkena 17ribuan.
    Btw murah parts innova ya

  3. gagang pintu, filter bensin dll… sudah sold dari dulu om, mungkin sekitar 10 tahun lalu..buat makan

Leave a Reply