Setelah 11 Tahun Dinanti Akhirnya All New Rush dan Terios Muncul Juga

Assalaamualaikum gaes, setelah lama dinanti akhirnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan All New Terios, di Jakarta, Kamis (23/11/2017). Hanya beberapa jam setelah saudara kembarnya, All New Rush yang diluncurkan Toyota Astra Motor (TAM).

Dimensi

Ngomong ngomong masalah dimensi, baik Rush maupun Terios sama sama naik dari generasi sebelumnya..  Namun yang paling kentara adalah panjangnya, dimana New Rush dan Terios mendapat penambahan panjang mobil mencapai 450 mm dr generasi sebelumnya, hal ini berkat dihilangkannya tusuk konde di belakang mobil 😂. 

Eksterior

Eksterior betul betul revolusioner, berubah jauh dari generasi sebelumnya   all new Rush dan Terios nampak lebih dinamis dengan lekuk body yang tajam, lampu berukuran besar pun diganti dengan sepasang lampu sipit, well lebih nampak seperti baby fortuner

Interior

Untuk bagian interiornya, Rush terbaru mempunyai warna dual tone, desain pun fresh karena sangat berbeda dengan generasi sebelumnya,  konsep desain “True 7 Seater SUV” menjamin bahwa SUV satu ini tetap bisa menampung 7 penumpang  dengan nyaman di dalamnya. Dibuktikan dengan tersedianya tujuh head rest di masing-masing bangku. Semua jok penumpang juga sudah mendapat sabuk pengaman

Sistem AC double blower juga membuat seluruh penumpang dapat menikmati kesejukan meski di baris ketiga sekalipun. Tersedia pula overhead console box untuk tempat kacamata dan juga  13 cup holder yang bisa digunakan menyimpan botol minuman selama perjalanan.

Fitur:

Baik All New Terios maupun App New Rush, sudah dipasangi lampu LED di bagian depan dan belakang. Lampu ini yabg lampu ini otomatis akan menyala apabila mobil melewati terowongan gelap pada siang hari. Pada kaca belakang juga sudah terpasang auto wiper yang dapat otomatis berfungsi saat mobil akan diparkir dalam suasana hujan. Tujuannya tentu saja memudahkan pengemudi melihat ke belakang.

Lingkar kemudi sekilas sama dengan lingkar keomudi Ayla/Agya, namun sudah terintegrasi dengan tombol pengatur audio dan penerima telepon.

Untuk tipe tertinggi sudah tersedia Tombol Start/stop, setiap baris punya colokan charger, AC sudah digital, dan sistem audio 2DIN layar sentuh untuk memutar DVD, kamera parkir 360 derajat, dan GPS

Untuk sisi keamanan, All New Terios dan Rush sudah memiliki Vehicle Stability Control (VSC), Anti-Lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS), dan Electronics Brake Force Distribution (EBD).

New 2018 Toyota Rush SUV makes debut in Indonesia Image #742822

Mesin

Baik All New Terios dan Rush keduanya mendapat update mesin 1.500cc berkode 2NR-VE berteknologi Dual VVT-i, mesin yang sama digunakan oleh Toyota Avanza 1.5,  Mesin baru inu diklaim mampu menghasilkan tenaga 104 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm pada putaran 4.200 rpm. Tenaga dan torsi ini sebenarnya lebih kecil dari mesin lama yang diklaim mampu menghasilkan 109 PS dan 14,4 kgm pada masing-masing putaran mesin yang sama..  Power mesin kemudian diteruskan ke roda belakang via transmisi manual 5 percepatan atau matic 4 percepatan.

New 2018 Toyota Rush SUV makes debut in Indonesia Image #742824

Sayangnya Kendati sudah diresmikan peluncuran All New Terios dan Rush untuk pasar Indonesia.  Namun pihak Toyota Astra Motor (TAM) belum juga membuka harga jual model terbaru dari Sport Utility Vehicle (SUV) nya ini.

Bagi yang sudah pengen, silahkan segera  hubungi dealer terdekat saja hehe, well thanks for reading, and see you next time

Wassalaamualaikum

Iklan

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s