Piknik ke Jogja Menggunakan Bus Safari Dharma Raya 

Assalaamualaikum bro sist, gimana kabar semua?, well semoga pembaca semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat, maaf beberapa hari ini blog minim postingan dikarenakan awb kecapekan habis piknik 😂.

Alhamdulillah beberapa waktu lalu sekolah tempat awb mengabdi mengadakan piknik bersama ke Jogja, hmm rejeki nomplok tenan, wes liburan dapet piknik gratisan.. Well piknik kali ini pihak sekolah mencarter bus Pariwisata milik Po Safari Dharma Raya, kebetulan poolny berada satu kota dengan sekolah awb. 

Nah inilah bus yang awb gunakan, bukan armada baru memang, tapi masih cukup bagus.. Berchasis Mercedes Benz OH 1525 yang kemudian dibalut oleh Karoseri Adiputro dengan model Marcopolo, perkiraan awb sih ini sekitar tahun 2009-2010an.

Model Marcopolo sendiri merupakan model tang sangat populer sebelum era jetbus, dengan ciri khas lampu depan model smile dan lampu belakang ala Boomerang 😁.

Masuk ke dalam bus langsung disambut dashboard Mercy OH 1525 yang khas, nampak masih sangat terawat

Bus ini mempunyai kapasitas 54 seat, seat penumpang masih menggunakan kursi model jadul, dengan sarung jok kain yang keadaan yang cukup bagus. Bagi awb sih justru kulit jok seperti ini yang bikin demen karena lebih berasa adem di bokong. 

Oh ya pembaca semua, meskipun ini body lama tapi selama perjalanan tidak terdengar suara gemlodagh sama sekali, well awb salut dengan kualitas karoserinya.

Well meskipun bukan armada baru, overall awb puas dengan bus ini, karena kondisi bus yang masih terawat dan juga crew yang ramah 😁

Iklan

3 Komentar

Filed under Bus dan Truck

3 responses to “Piknik ke Jogja Menggunakan Bus Safari Dharma Raya 

  1. gunawan

    katanya si kalo obl beli ksroseri ngambilnya yang kualitas nomer 1..makanya bis tua pun masih bagus dan mulus.beda dengan yang lain.

    Suka

  2. Saya dulu ikut kelompok bismania dan bus ini salah satu favorit saya

    Suka

  3. Ria

    Pertama kali liat bis ini waktu mudik ke Temanggung, bisnya bagus

    Suka

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s