Suzuki Jimny JA71, Jimny Pertama Yang Menggunakan Mesin Turbo

Sobat jipmania, tahun 1986 menjadi babak baru dalam sejarah Jimny versi “keicar” , karena pada bulan Januari 1986 akhirnya Suzuki meluncurkan Jimny JA71 sebagai penerus dari Jimny SJ30. Jimny JA71 menggunakan mesin yang benar benar baru dibanding generasi sebelumnya yaitu F5A Turbo.

Mesin F5A sendiri berkonfigurasi 3 silinder inline, dengan kapasitas total 543 cc, meskipun berkapasitas kecil jangan remehkan tenaganya, karena berkat Sistem Injeksi + Turbocharger mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 42 ps.

Selain mesin baru, Jimny JA 71 juga mendapat penyegaran interior dengan model dashboard yang lebih modern mirip mirip dengan dashboard Suzuki katana, demikian juga dengan jok yang bermodel semi bucket denagn warna kain pembungkus lebih cerahh.

Pada tahun 1987 Jimny JA71 kembali mendapatatkan face lift, yang paling kentara adalah gril baru yang sudah dilengkapi dengan lampu kabut, bersamaan dengan face lift diluncurkan juga Jimny JA71 versi “Panoramic” high-roof .. sedangkan di sektor mesin Suzuki menambah piranti Intercooler , sehingga tenaga mesin yang awalnya 42 ps  terdongkrak menjadi 52 ps. Jimny JA71 hanya diproduksi selama 4 tahun (1986-1990), hingga akhirnya digantikan oleh Jimny JA11.

Advertisements

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.