Spesies Bus Langka Di Indonesia, Mercedes Benz OH 1725

Bismillah

Assalaamualaikum bro sist, beberapa waktu lalu awb sempat membahas Mercedes Benz OH 1634 L Megatrend milik KAP Group Aceh, dan tanpa awb sangka respon artikel tersebut cukup baik, bagi yang belum membaca bisa klik link di bawah ini 😀 .

Spesies Bus Langka di Indonesia, Mercedes Benz OH 1634 L Megatrend

Bus yang akan kita bahas kali ini masih dari merk yang sama “Mercedes – Benz” tapi dengan tipe yang berbeda yaitu Mercedes Benz OH 1725 , bus ini sebetulnya masuk indonesia hanya sebagai test pasar , rencananya jika produk ini cocok maka akan diproduksi massal oleh Mercedes Indonesia, tercatat sebanyak 2 unit OH 1725  masuk indonesia tahun 2005, 2 unit tersebut kemudian  dipinjamkan ke PO Lorena dan PO Kramat Djati.

Sesuai dengan kodenya maka kita bisa menebak bahwa bus ini mempunyai gvw 17 ton dengan tenaga 250 hp, Mercedes Benz OH 1725 menggunakan mesin diesel Mercedes-Benz OM 906 LA. II . 6 cylinders, in-line, turbo-charged and intercooled, yang mampu menhasilkan tenaga maksimal hingga 180 KW ( 245 HP) @ 2,300 rpm , dan torsi maksimal 900 NM ( 92 mkgf ) @ 1,200-1,500 rpm. tenaga dari mesin kemudian disalurkan ke roda via transmisi manual 6 speed.

Steering wheel & dashboard

Ciri khas dari lain Mercedes benz OH 1725 adalah overhang depan lebih panjang, dan sudah menggunakan  air Suspension, selain itu setir juga persis dengan MB 1830, namun sayang sekali setelah dievaluasi produk ini tidak jadi masuk Indonesia , mungkin karena kemahalan,  Mercedes Indonesia justru kemudian memasarkan OH 1525 yang masih menggunakan leafspring .

Iklan

2 comments

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.