Touring Pendek Jogja – Magelang With Po Eka, Murah Meriah Mantabh



awansan.com – Bro sis sekalian, bisa dibilang touring ngebis kali ini cukup dadakan, karena sebetulnya awansan pengen naik motor aja ke Jogja, tapi berhubung badan lagi agak masuk angin, maka beralih ke Moda transportasi bus 😁, yah anggap aja touring selingan 😎. Awansan sendiri harus ke Jogja untuk menghadiri pernikahan salah satu kawan akrab ketika kuliah dulu, kebetulan nih tempatnya pinggir ring road Jogja jadi turun bis bisa langsung sampai tempat walimahan.

Minggu, 22 Juli 2018
Berangkat dr rumah naik motor sekitar pukul 09.45, jalan pelan asal selamat, karena udara di Temanggung lagi dingin dinginnya 😥, sempat mampir di Rumah Makan Suroboyo untuk mengisi perut yang memang sudah keroncongan.. Perut kenyang jalan lagi, dan Alhamdulillah sampai daerah terminal Magelang pukul 11.00.. Langsung titipin motor di kios langganan kemudian menyeberang masuk Terminal Tidar Magelang.

Clingak clinguk di shelter arah Surabaya, nampak sudah terparkir satu bus Eka di jalur pemberangkatan, Hino RK8 berbody Tourismo Morodadi Prima, wah cocok nihh karena awansan emang paling seneng sama body buatan Morodadi Prima.

Karena pintu bus belum terbuka awansan tinggal dulu ke toilet 😂😂, keluar dari toilet awansan balik ke tempat awal, ternyata pintu bus sudah dibuka, dan penumpang yang sudah sejak tadi nunggu berebut masuk, beruntung istri awansan tak kalah gesit mengamankan hotseat buat kita berdua, istri idaman nih, tau aja kalau suaminya penggemar hotseat.

Setelah ngetem cukup lama akhirnya pukul 11.45 bus diberangkatkan dari Terminal Magelang, sambil jalan kondektur pun mulai menarik ongkos, cukup 15.000 saja per orang, Muraah 😁. penumpang senang pak sopir juga senang karena penumpang hari itu hampir rata bangku..

Mungkin ada yang bertanya kenapa harus naik Eka ??, bukan bus bus lain di jalur ini, bagi awansan sih alasan pertama adalah tarifnya yang terjangkau, hanya 15.000 dan sudah dapet minum, selisih sedikit dengan bumel yang bertarif 12.000

Alasan kedua adalah busnya nyaman dan pasti dapat tempat duduk , nggak umpek umpekan dan panas seperti bumel, alasan ketiganya adalah bus ini langsung bablas jogja tidak pakai ngetem lagi, Pengamen juga tidak masuk jadi penumpang merasa nyaman.. Apalagi di terminal Magelang awansan pernah mengalami hal yang tidak enak dengan pengamen yang mengintimidasi minta uang ..

Well kembali ke laptop, karena penumpang sudah rata bangku (penuh), maka bus pun dijalankan cukup suoss oleh pak sopir, tak segan goyang kanan kiri ketika menemui keramaian jalan, well mantappp tenann.. awb sendiri sempat ketiduran beberapa saat akibat dibuai ac yang dingin dan mentul mentulnya leaf spring RK8..


Pukul 12.30 bus sudah melewati terminal Jombor Jogja, well berarti dari Magelang – Jogja cuman 45 menit.. memasuki ring road bus masih dijalankan suoss juga , semua lawan dibabat habis wkwkkw, mantabh jayaa.. dan akhirnya awansan mendarat di dongkelan pada pukul 12.45.

Dengan demikian maka berakhirlah touring kali ini, thanks for reading and see you next time 😀

(Visited 105 times, 1 visits today)

4 comments

Leave a Reply