3

Ketika Motor Yamaha Juga Terserang Penyakit Tangki Bocor


awansan.com – Selama ini penyakit tangki bocor memang menjadi momok utama motor sport, utamanya bagi motor sport keluaran Honda, terutama dari Keluarga GL Series (GL Pro, Mega Pro, Tiger). Namun seiring berjalannya umur sebetulnya penyakit ini juga bisa menyerang motor dari merk lain, salah satunya menimpa teman awansan sendiri, alkisah tersebutlah mister S penyemplak Yamaha RX Special yang tangkinya ikutan bocooor 😂, padahal tangki RX Special termasuk tebal lhoo.

Yah harap maklum motor ini lahir di tahun 90an, umurnya juga sudah seperempat abad lebih, jadi tangki semakin menipis dimakan karat dari dalam tangki. Penanganan pun segera dilakukan, yang pertama adalah menguras isi tangki terlebih dahulu.
Ketika dikuras inilah baru kemudian ketahuan jika volume air di tangki cukup banyak, bahkan air sampai berwarna keruh karena tercampur dengan karat.

Setelah semua cairan keluar, selanjutnya tinggal dibawa ke tukang patri, cukup 5000 rupiah dan Alhamdulillah tangki sudah rapet kembali.
Nah bagi pembaca semua yang menggunakan motor sport, awb sarankan jangan malas untuk kuras tangki, mending repot dikit nguras tangki daripada beresiko bocor di tengah jalan 😁.

(Visited 7 times, 1 visits today)

awansan

3 Comments

  1. Mas bahas speedometer digital all new vario 150 2018 dong yang suka nge blank, padahal motor baru, soalnya kejadian juga di motor istri saya, padahal baru 1 bulan di beli, dan gimana respon serta solusi dari pihak astra honda motor.
    Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *