0

Touring Yamaha Vixion ke Embung Kledung Temanggung

Kabut di Daerah Kedu

 
awansan.com – Assalaamualaikum bro sis, setelah sekian lama libur touring motoran akhirnya weekend kemarin awansan berkesempatan touring lagi, meskipun secara jarak hanya touring jarak yang penting tetep bahagia 😁.

Tujuan awansan kali ini adalah Embung Kledung yang terletak di perbatasan Temanggung dan Wonosobo, FYI embung ini diapit oleh dua gunung yaitu Sumbing dan Sindoro yang pastinya menawarkan pemandangan yang ajiiib banget, oh ya dalam tuirng kali ini awansan didampingi istri karena sebetulnya dia yang ngebet pengen kesana 😆 .

Berangkat dari rumah sekitar jam 06.00 pagi, langsung disambut dengan kabut super tebal di daerah Kedu, motorpun kemudian dipacu dengan pelan karena selain visibilatas terbatas, rider dan boncengernya juga kedinginan 😂😂.

Masuk Kota Parakan

Beruntung ketika memasuki Kota Parakan cuaca berubah cerah dan kabut kabut mulai menghilang , dari jalanan kota sudah nampak Gunung Sindoro yang menjulang tinggi, motor tetap dipacu pelan menikmati sejuknya hawa pagi yang dipadu hangatnya mentari.

Selepas Kota Parakan jalan mulai menanjak dan berkelok, hmm ini nih jalan favorit aansan, karena selain jalannya mulus kita juga disuguhi dengan pemandangan yang sangat Indah di sepanjang jalan, kecepatan motor pun mulai dinaikkan karena perlu momentum untuk melibas tanjakan tanjakan panjang yang ada di jalur ini, dan enaknya Yamaha Vixion Lightning adalah torsinya yang merata sejak rpm bawah, jadi kalu cuman tanjakan kayak gini bisa dilibas dengan enteng hahaha

Tikungan Daerah Kwadungan

pada beberapa spot kita juga sempatkan berhenti sekedar untuk ngobrol sambil menikmati pemandangan yang alam suguhkan, enaknya punya istri dingin dingin begini tetep anget hahahaha.

cuss lanjut jalan lagiii …

Pemandangan Gunung Sindoro
Pemandangan sepanjang jalan (Background Gunung Sindoro)


Setelah 30 menit sampailah kita di Pom Bensin Kledung sambil clingak clinguk mencari plang penunjuk arah ke Embung Kledung😂😂, harus jeli memang karena plangnya kecil dan pertigaan masuknya juga kecil.

Mulai masuk pertigaaan hingga ke Embung berjarak sekitar 1km, dengan jalan masih berupa batu terasah, ah untung aja shockbreaker si vixi kemarin habis diganti, jadi enjoy aja menghajar jalan yang gronjalan kayak gini.

Jalan masuk ke Embung Kledung


Tak butuh waktu lama, sampailah kita di parkiran Embung Kledung, disini kita bayar karcis masuk dulu, cukup murah hanya 5000 rupiah saja per orang, dan dapet bonus stiker dari pihak pengelola 😁😁.. Sebetulnya harus parkir di bawah tapi awb penasaran aja pengen muterin embung, jadi motor awb bawa ke atas

Land mark Embung Kledung


Dan memang pemandangan disini betul betul Indah, nggak sia sia kita pagi pagi kedinginan dari rumah, sampai sini disambut dengan hangatnya mentari + pemandangan yang sangat Indah dari Gunung Sumbing dan Sindoro.

Puas menikmati pemandangan di Embung, kita pun kemudian meneruskan perjalanan ke Basecamo Pendakian Gunung Sumbing di daerah Garung Wonosobo, sekedar nostalgia karena dulu awb sering mendaki gunung ini ketika SMA 😂😂, selain itu juga sekaliagus menikmati pemandangan Alam yang tak kalah ciamik 😁.

OTW Basecamp Pendakian Gunung Sumbing
Pemandangan Basecamp Gunung Sumbing


Puas menikmati pemandangan, akhirnya kita putar balik ke arah Temanggung, dan Alhamdulillah jam 08.30 kita sampai rumah kembali dengan selamat.

(Visited 19 times, 1 visits today)

awansan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *