0

Ganti Karet Rumah Kopling Honda Megapro

Karet di dalam rumah kopling (source :5osial.com)


awansan.com – Salah satu penyakit bagi motor berkopling manual adalah karet rumah kopling yang oblak, biasanya ditandai dengan motor yang serasa gradakan ketika dilepaskan koplingnya, ndak bisa smooth gitu 😂, tanda lainnya adalah ketika tuas kopling ditekan muncul bunyi bunyi aneh di bagian bak kopling.

Hal ini juga pernah menimpa megapro milik awb, berhubung penggantiannya cukup rumit, awb bawa aja ke mekanik langganan.
Pertama rumah kopling dibuka, kemudian dipreteli semua bagian koplingnya, ketika dipegang dengan tangan terasa sekali bahwa antara rumah kopling dan gigi sekunder spelengnya sudah banyak alias oblak, menandakan bahwa karet di dalamnya memang sudah perlu diganti.

karet kopling (dumper kopling) merk sko untuk cb,gl, dan tiger


Untuk proses penggantian kita serahkan saja ke tukang bubut, karena harus buka kelingan kopling dan memantek kembali, oh ya untuk karet kopling penggantinya awb belikan merk SKO yang memang sudah terkenal berkualitas jempolan, seingat awb harganya 35.000 rupiah saja, tidak sampai 10 menit proses penggantian sudah selesai, ongkosnya pemasangan pun cukup 15.000 saja, murah meriaah.
Setelah semua dipasang kembali, suara suara aneh dari bak kopling sudah sirna, begitu juga dengan gejala gradakan, kini kopling sudah bisa smooth lagi, siap hokya hokya menjelajah Nusantara.
Baca Juga :
[archives limit=6]

(Visited 278 times, 1 visits today)

awansan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *