0

Letak Gantungan Helm di Yamaha New Vixion Lightning

awansan.com – Entah apa yang ada di kepala desainer Yamaha ketika merancang motor ini, kok bisa bisanya menghilangkan fitur “Behel Belakang” di New Vixion, padahal bagi orang Indonesia, fitur ini sangat berguna baik itu untuk menggeser geser motor atau dijadikan cantelan barang ketika dalam perjalanan .
Walaupun sebetulnya Yamaha sudah memberi coakan di body belakang untuk menggantikan behel, rasanya tetap tidak sreg, dibanding dengan menggunakan behel.

Buritan NVL , Tidak ada behel belakangnya



Masalah kedua adalah repot ketika harus membawa dua helm, lha ini mau digantungin di mana, ndak ada behel buat cantolan, hal ini juga yang awb rasakan, mengingat tiap sore awb harus jemput Istri pulang kuliah, otomatis harus bawa dua helm.. kalau dulu pas makai si Blade, helmnya tinggal taruh tengah atau cantelin behel belakang, lha di Vixion nggak ada gantungane blass.
Tapi Alhamdulillah masalah ini terselesaikan juga, karena ternyata NVL ada cantelan helmnya walaupun letaknya tersembunyi. untuk menemukanletak cantelan ini perlu membuka jok belakang terlebih dahulu menggunakan kunci kontak, nanti di bagian samping belakang terdapat dua buah cantelan di kiri dan kanan.

Posisi cantelan


Nah selanjutnya tinggal cantelkan helm disana, kemudian jok dikunci kembali ke tempat semula, penampakannya jadi seperti di bawah.
Walaupun caranya agak ribet karena harus buka jok dulu, tapi setidaknya kini awb sudah bisa bawa dua helm dengan aman

helm sudah tergantung


 

Posisi helm ketika jok sudah terpasang kembali

(Visited 419 times, 1 visits today)

Leave a Reply