The All New Honda GL 125 , Motor Pekerja Tangguh dari Honda

 

Related image

awansan.com – Honda GL125  memang sudah discontinue alias tidak dijual lagi di Indonesia sejak tahun 1985, Namun ternyata motor ini masih diproduksi dan di pasarkan di luar negeri Hingga sekarang, terutama di negara – negara berkembang yang membutuhkan motor pekerja yang tangguh.

Salah satu negara yang masih mempunyai lini GL125 adalah Peru, Tentunya bentuk GL125 peru ini sudah tidak sama dengan Gl125 yang dipasarkan di Indonesia 30 tahun lalu, tetapi tetap saja motor ini membawa DNA GL125 pada beberapa aspek seperti mesin dan fungsionalitas. Di negara Peru Honda GL125 terkenal sebagai kendaraan pekerja keras yang handal, irit bbm dan mampu menghadapi kerasnya medan di sana, kiprahnya mirip dengan Honda Win di Indonesia.

Salah satu syarat motor pekerja keras adalah simplicity, oleh karena itu Honda GL125 masih dibekali dengan mesin  single silinder berkapasitas 124.8cc yang menggunakan pendingin udara dan karburator sebagai pengkabut bahan bakarnya , DNA mesin ini benar benar plek dengan GL125 di masa lalu, bahkan bore x strokenya juga masih sama 56.5 x 49.5 mm. Tenaga maksimal dari mesin ini adalah 9.6 HP at 8,500 rpm sedangkan torsi maksimalnya  8.8 Nm at 7,500 rpm, tenaga dari mesin kemudian diteruskan ke roda via transmisi manual 4 percepatan yang handal. Mesin sederhana ini tetapi sudah tidak diragukan lagi durabilitasnya dan efisiensi bbmnya, selain irit jika terjadi trouble mudah diutak atik sendiri.

Sebagai kendaraan pekerja keras tentunya GL 125 mempunyai banyak fitur yang sangat fungsional, seperti reinforced suspension dan behel belakang panjang yang memungkinkan motor ini untuk mengangkut barang lebih banyak. Honda juga membekali motor ini dengan protection kit berupa handguard, crashbar dan pelindung lampu motor, semua pelindung tersebut berbahan pipa besi yang kuat dan tahan karat.

 

 

Advertisements

6 comments

    1. Nah betuk tuh, Banyak yang kangen ama motor model win dipakai buat operasional di medan berat seperti si sektor perkebunan, konstruksi dan industri, dan daerah terpencil

      Sebetulnya pangsane lumayan

      Like

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.