6

Nyobain SPBU Self Service di Kota Magelang


awansan.com – Dear pembaca semua, spbu self service bukanlah barang baru di kota kota besar di Indonesia seperti Jakarta dan Surabaya, namun di kota kota kecil seperti tempat tinggal awb, keberadaan spbu self service masih sangat jarang ditemukan.
Nah kebetulan nih awb tadi berkesempatan nyobain SPBU model ini di SPBU Kebonpolo Magelang, tidak sengaja juga sih, awalnya awb juga tidak ngeh kalau ini self service, tapi setelah lihat pemotor depan awb isi bensin sendiri baru sadar ternyata spbu ini sudah bersistem Self Service.
Berbeda dengan spbu umumnya dimana kita diisikan petugas baru kemudian bayar, Pada sistem self service kita diharuskan membayar terlebih dahulu pada petugas, baru kemudian kita isi sendiri bbm ke kendaraan kita, agak repot memang tapi kalau udah pernah kan jadi pengalaman 😅, namanya juga self service.
Nah bagi yang belum pernah pegang nozzle bensin kayak awb, awalnya kagok juga, tapi yo wes teko mantep, tekan tuas nozzle sekuat kuatnya dan bensin pun mengucur deras ke tangki bensin.
Sempat khawatir nanti kalau tumpah gimana, tapi ternyata nozzle ini sudah ada sensornya, jadi kalau permukaan bensin sudah menyentuh ujung nozzle, maka nozzle akan otomatis berhenti.
Demikian pembaca semua, sharing pengalaman awb nyobain spbu self service, kalau pembaca sendiri bagaimana? Adakah yang pernah nyoba juga? 😁😁..
Baca Juga :
[archives limit=10]

(Visited 7 times, 1 visits today)

awansan

6 Comments

  1. SPBU COCO di bekasi barat dan di kalimalang dekat pondok kelapa jakarta timur juga self service, tapi yang di bekasi barat terakhir saya ngisi sudah tidak self service lagi, gak tahu kenapa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *