0

Tren Tiket Bus Online , Inovasi Besar Untuk Dunia Perbisan Indonesia

awansan.com – Dear pembaca semua, seiring bertambah majunya zaman, kini segala hal menjadi semakin mudah , karena hampir semua hal yang dulu harus dilakukan dengan cara konvensional kini bisa dilakukan via gadjet masing masing, tanpa perlu interaksi langsung di dunia nyata. 

Begitu juga dalam dunia per bisan Indonesia, jika dulu mau naik bus kita harus telpon atau datang dulu ke agen/terminal, antri loket, rebutan kursi dengan penumpang lain, melawan calo , atau bahkan kadang kudu tawar menawar harga dulu, baru kemudian bisa mendapatkan jatah kursi di dalam bus.

Namun semua cerita repot tersebut kini menghilang setelah beberapa tahun terakhir mulai bermunculan online ticketing khusus bus seperti redbuss atau bosbis, bahkan beberapa waktu terakhir traveloka juga sudah melayani ticket bus.

Bagi calon penumpang jelas inovasi ini sangat berguna, karena kita bisa memilih po bus, nomor kursi, dan rute perjalanan hanya dengan ujung jari kita, soal harga juga tidak perlu khawatir karena sama saja, tidak perlu takut lagi “di getok harganya”,  begitu juga dengan metode pembayaran bisa via atm, indomaret atau alfamart.. semua tinggal pilih, bayar, lalu duduk manis nunggu bisnya datang 😀 , dan yang jelas kalau sudah beli tiket online kita tidak perlu berurusan lagi dengan calo terminal yang kadang jengkelin.

Perusahaan otobus pun juga semakin sadar dengan adanya tren ini, bukan rahasia lagi jika perusahaan yang tidak bisa mengikuti perkembangan zaman biasanya akan tergilas,  berbagai perusahaan otobus mulai membangun sistem online ticketing mereka, baik itu secara mandiri seperti yang dilakukan Po Rosalia Indah dan Po Lorena, maupun bekerjasama dengan situs online ticketing, seperti yang dilakukan Po Handoyo, Po Sinar Jaya dan Po Sumber Alam yang kemudian bekerjasama dengan redbuss.

(Visited 946 times, 1 visits today)

Leave a Reply