Royal Enfield GT 650 , Moge Termurah di Dunia

Image result for royal enfield gt 650

awansan.com – Urusan bikin motor murah dan berkualitas, memang harus diakui India lah jagonya, ya setingkat lah di atas motor murah china hehehe, motor murahnya bukan hanya mocil saja lho tapi juga Moge.

well baru baru ini pabrikan motor klasik asal India “Royal Enfield” secara resmi telah meluncurkan dua model motor barunya yaitu Royal Enfield Continental GT 650 (cafe racer) dan  Royal Enfield Interceptor 650 (scrambler), dan yang mengejutkan selain motornya adalah harganya mas bro , di India Royal Enfield memasang harga yang sangat kompetitif yaitu Rs 2,50 lakh atau sekitar Rp 51 jutaan untuk tipe Interceptor dan Rs 2,65 lakh  atau sekitar Rp 54 jutaan untuk Type Continental GT, kapan lagi dapat moge 650 cc secara gress seharga 54 jutaan 😆 .

Image result for royal enfield interceptor 650 and continental gt 650

Murah bukan berarti murahan Karena Royal Enfield Interceptor dan Continental GT 650 memang didesain sebagi global product yang dipasarkan di dunia, tentunya “Royal Enfield” selalu menjaga nama besar kualitas produknya .

Selain model baru, Royal Enfield Interceptor dan Continental GT 650  juga menggunakan mesin baru 650 CC yang dikembang di Pusat Teknologi Royal Enfield Inggris bekerja sama dengan tim Royal Enfield yang berbasis di Chennai.

Mesin  baru ini mempunya konfigurasi 2 silinder inline berkapasitas 649 cc, empat katup per silinder dengan desain overhead cam tunggal (SOHC) dan berpendingin udara yang dibantu oleh Oil Cooler  .

Oleh Royal Enfield mesin ini diseting memiliki torsi besar pada putaran rendah, yaitu 40 Nm atau sekitar 80 persen puncak torsinya sudah keluar pada putaran 2.500 rpm sedangkan torsi maksimalnya sendiri adalah 52 nm pada 5200 rpm. Sementara untuk urusan tenaga, mesin baru ini ini mempunyai tenaga maksimal hingga 47 hp @ 7100 rpm, Mesin ini kemudian dipasangkan dengan gearbox 6-speed berfitur  slip-assist cluth agar perpindahan tenaganya halus.

Dari spek tersebut bisa dibayangkan betapa nikmatnya cruising santai menggunakan motor ini, torsi yang melimpah sejak rpm rendah, membuat kita tak perlu dalam dalam menarik agas untuk membuat motor berlari, ujung ujungnya konsumsi bbm pun ikut tereduksi 😀 .

Gimana Mas bro, sudah ngiler belum dengan motor ini, kalau sudah yuk amri berdoa semoga motor ini masuk Indonesia dengan harga yang sama seperti negara asalnya, amiiin 😀 😆 ..

Image result for royal enfield interceptor 650 and continental gt 650

Advertisements

4 comments

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.