KA Galunggung, Kereta Komuter Baru Penghubung Bandung – Tasikmalaya (Gratis 26 Desember 2018 – 25 Januari 2019)

awansan.com – Dear pembaca semua, jika kemarin publik Jogja – Jawa Tengah sudah dikejutkan dengan meluncurnya KA Joglosemarkerto, kini giliran publik Jawa Barat yang mendapat kejutan ketika PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi II Bandung, membuka trayek kereta baru Bandung-Tasikmalaya dan sebaliknya mulai Rabu (26/12/2018) kemarin.

Adapun kereta yang akan melayani trayek baru ini diberi nama KA Galunggung, dari nama gunung berapi di Kabupaten Tasikmalaya.

KA Galunggung mulai 26 Desember 2018 akan berangkat setiap hari dari Stasiun Kiaracondong pada pukul 06.05 WIB dan tiba di Tasikmalaya pukul 09.25 WIB.

Sementara, untuk pemberangkatan KA Galunggung dari Tasikmalaya ke Bandung pada pukul 10.35 dan tiba kembali di Bandung pada pukul 14.11 dengan berhenti di delapan stasiun untuk turun naik penumpang dari arah Bandung dan 7 stasiun dari arah Tasikmalaya.

Adapun delapan stasiun yang akan jadi pemberhentian KA Galunggung saat melintas dari Bandung ke Tasikmalaya di antaranya adalah stasiun Cimekar, Rancaekek, Cicalengka, Nagreg, Leles, Cibatu, Cipeundeuy, Ciawi.

Sementara, dari arah Tasikmalaya ke Bandung stasiun yang akan dijadikan turun naik penumpang di antaranya adalah stasiun Rajapolah, Ciawi, Cipeundeuy, Cibatu, Leles, Cicalengka dan Rancaekek.

Selama masa uji coba trayek baru ini, KA Galunggung masih memberlakukan tiket gratis untuk penumpang, mulai 26 Desember 2016 hingga 25 Januari 2016.

Source : Kompas.com

Advertisements

2 comments

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.