3

Modifikasi Jok Honda Blade 125 Fi , Demi Engkau dan Si Buah Hati

awansan.com – Semenjak dari pabrikan sebetulnya Honda Blade sudah dikaruniai dengan busa jok yang cukup tebal, bahkan jika dibanding bebek lain keluaran Honda, Busa Jok Blade 125 bisa dikatakan adalah yang paling tebal.

Tapi meskipun busanya sudah tebal, Jok Honda Blade masih dirasa kurang nyaman bagi awansan , hal ini diamini juga oleh istri sebagai boncenger setia, mekipun tebal busa joknya terasa agak keras tidak empuk seperti megapro, hal ini semakin menyiksa ketika ditambah shock belakang blade yang keras minta ampun, hasilnya bokong jadi cepat panas dan pinggang juga cepat pegal ketika digunakan untuk perjalanan jauh.

Bagi awansan sih mungkin masih bisa tahan, tapi bagi Istri hal ini jadi masalah besar, apalagi sekarang dalam kondisi hamil, akhirnya awansan memutuskan untuk memodifikasi jok agar lebih nyaman digunakan

Langsung saja awansan menuju tukang jok langganan di dekat Lampu Merah Kranggan Temanggung, kebetulan letaknya dekat dengan rumah dinas , sampai di sana langsung jok dicopot dari motor kemudian cover aslinya juga dilepas,  akhirnya terlihat busa jok asli Honda Blade 125

Modifikasi jok dilakukan dengan menambahkan busa di bagian belakang dan pojok depan, untuk belakang awansan minta tambah sekitar 2 cm, sedangkan untuk depan hanya ditambah 1 cm plus dibentuk ulang agar posisi duduk semakin nyaman

Setelah busa tambahan ditempel, Proses selanjutnya tinggal dirapikan saja, untuk proses ini awansan serahkan pada ahlinya, hanya butuh waktu 30 menit saja dan  proses tambah busa selesai, hasilnya bisa dilihat pada foto di bawah ini .

Mumpung dibuka, cover joknya juga awansan sekalian ganti dengan model yang lebih modern, ala ala vario 125.

Hasil. Modifikasi jok bisa dilihat pada foto di bawah ini, nampak jok boncenger jadi jauh lebih tebal dan empuk , sedangkan bagian depan masih terlihat standar meskipun aslinya sudah dilebarkan.

Total biaya untuk modifikasi ini adalah

Cover Jok = 90.000

Tambah Busa = 40.000

Total = 130.000

Lumayann menguras dompet sih, tapi demi engkau dan si buah hati jumlah ini terasa ringan di hati

(Visited 287 times, 1 visits today)

awansan

3 Comments

  1. Mas salam knl ya, saran sy kl mau jok busa nya lebih awet pakai busa Latex, dijamin 10 thn ga akan kempes, cuman kekurangannya bahan busa nya mahal.
    Tp sebanding sama kualitasnya, Vega R New sy sdh ganti busa Latex, beneran empuk ga kempes spt busa biasa.
    Boleh dibuktikan deh mas Awansan, ^__^

    • oke terima kasih mas sarannya 😀 , sebetulnya dulu juga sudah tertarik dengan latex, tapi di daerah saya belum ada yg jual hehehe

      • Dikarenakan hrgnya mahal mknya Latex msh jarang dijual mas, sy aja ini pesan online, & pemilihan latex nya pun berbeda alias tdk sama, krn Latex diproduksi utk jok dgn yg utk kasur berbeda olahan nya. Sy mendptkan info ini dari pabriknya langsung.

Tinggalkan Balasan