1

Modifikasi Ringan Pasang Spion Led Beat di Honda Blade 125

awansan.com – Assalaamualaikum bro sist, sudah bukan rahasia lagi jika spare part motor sekarang sudah banyak yang menurun kualitasnya jika dibandingankan dengan motor – motor era 1990 – 2000an.

Salah satu part yang menurun kualitasnya adalah spion original motor, spion motor sekarang cenderung “letoy” tidak terlalu kencang, ini jugalah yang terjadi pada Honda Blade awansan, spionnya letoy banget cuyy, setiap mau pakai motor harus benerin spionnya dulu, sangat merepotkan. berbeda dengan motor dulu yang settingan spionnya bias bertahan cukup lama tanpa berubah.

Namun beruntungnya Honda mengeluarkan aksesoris resmi “Spion Sein Led” yang cukup baik kualitasnya, biasanya spion ini menjadi bonus setiap pembelian motor baru, dan cakepnya lagi dilengkapi dengan lampu led yang bias difungsikan untuk lampu senja/lampu sein.

Berhubung awansan beli motornya second, maka harus beli sendiri deh 😆 , beruntung awansan akhirnya dapat “Spion Led” copotan Honda Beat yang kondisinya masih belum kepakai. Sebelumnya awansan juga sudah pasang spion jenis ini di Honda Mega Pro dan Honda Supra Fit milik awansan .

Spion Sein Led , Sudah dilengkapi Soket dalam kardusnya

Untuk masalah pemasangan, sebetulnya dalam kardus sudah ada soket variasinya tinggal PNP tapi berhubung spion ini untuk Beat, maka soket tersebut tidak bias dipasang di Blade, oleh karena itu untuk memfungsikan lampu led harus membuat jalur kabel baru.

Berhubung awansan lagi males utak utik akhirnya awansan serahkan saja ke bengkel kepercayaaan “MJM Motor” di daerah Manden Temanggung. Bengkel ini memaang kecil dan nylempit, tapi masalah skill bisa diadu dengan bengkel resmi 😁👍.

pemasangan kabel baru, agar lampu led bisa menyala

Untuk Blade pamasangannya agak rumit karena harus buka dek depan dulu, setelah dek terbuka kemudian dibuat jalur kabel baru untuk sumber daya lampu led di spionnya,

kalau menginginkan lednya jadi lampu senja, tinggal ambil arus dari jalur lampu senja .

10 menit utak utik akhirnya pemasangan selesai juga 😀 , dan kini spion sudah terpasang dengan manis.

terpasang dengan manis
(Visited 111 times, 1 visits today)

awansan

One Comment

  1. Kalau siang kayaknya ga terlalu berguna lampu LED nya ya mas.
    Daripada ribet malah salah pasang, kalau saya urusan begini pasti bawa ke Bengkel. Hahahaha

Leave a Reply