Trip Singkat with Scania K124iB milik Po Nusantara

Scania di Jalur Pemberangkatan

awansan.com – Dear pembaca semua, trayek Jogja – Semarang merupakan salah satu trayek yang cukup gemuk di bagian tengah pulau Jawa, arus penumpang antar dua kota propinsi ini cukup tinggi, utamanya kaum mahasiswa dan kaum perkerja, namun seiring berjalannya waktu ternyata terjadi pergeseran selera, jika dulu bus bumel menjadi primadona dengan jadwal yang sangat rapat, kini penumpang lebih memilih bus patas yang dianggap lebih nyaman dan lebih cepat, toh selisihnya ongkos untuk Jogja – Semarang juga cuman sedikit.

Akibat adanya pergeseran ini, persaingan bus patas pun makin sengit , apalagi pasca masuknya Po Haryanto di jalur ini, membuat Po Nusantara dan Po Ramayana yang notabene merupakan pemain lama di jalur ini untuk segera berbenah, hasilnya bisa dilihat kini armada patas Jogja – Semarang semakin bagus, bahkan tak jarang dua Po tersebut menggunakan armada terbaru mereka. Kebetulan awansan mmg sering bolak – balik di jalur ini jadi paham 😀 .

Well kembali ke laptop, Hari Minggu (4/1/2019) pukul 13.00 awansan sudah sampai terminal Giwangan untuk pulang ke Temanggung , seperti biasa awansan bakalan medot Jogja – Magelang naik bus besar disambung Magelang – Temanggung naik bus medium, celingak – celinguk di jalur pemberangkatan arah Magelang dan Semarang nampak Sumber Waras ATB baru saja masuk, sedangkan di jalur Patas nampak Nusantara Berchasis Scania K124ib, wah cocok nih emang sudah lama awansan nggak merasakan mentul – mentulnya Scania.

Stir dan Dashboard Khas Scania Lawas

Begitu masuk alhamdulillah masih dapet hotseat, tapi ternyata tidak bertahan lama, oleh kondekturnya disuruh pindah kursi di baris sebelah karena hotseta sudah dipesan oleh penumpang di Terminal Jombor

Agak mengkel juga sih tapi gpp, kan mmg sudah kebijakan po tersebut, akhirnya awansan pindah sekalian ke seat paling belakang, toh masih banyak yang kosong, di belakang malah bisa selonjor 😆 . hanya sekitar 5 menit ngetem akhirnya bus diberangkatkan dari terminal Giwangan dengan okupansi sekitar 20% dari total seat yang tersedia.

Keluar Terminal si Scania ini langsung ngejoss di ringroad Jogja , sambil selonjoran awansan pun menikmati goyangan khas Scania yang mentul mentul, well meskipun chasis ini sudah lumayan berumur tapi masih wenak juga, hanya sayangnya ada sedikit suara grodakan dari bagian pintu belakang, yah maklum meskipun chasisnya scania, karoserinya sudah agak lama 😆 .

Interior

Sambil bus berjalan, kondektur pun mulai menarik ongkos ke penumpang, awansan juga sudah menyiapkan 20.000 untuk ongkos Jogja – Magelanng, dan ternyata kalau ke Magelang bayarnya tetap penuh Semarang yaitu 45.000 #Hasyeem , akhirnya awansan memutuskan untuk turun di Jombor saja dan lanjut ke Magelang naik bus ATB 😆

Landing Jombor nampak Maju Lancar ATB baru saja keluar jalur pemberangkatan, awansan kejar nggak dapet, beruntung ternyata penggantinya Sumber Waras ATB berchasis Mercy Lawas, wah cocok nih tetep aja dapat bus nyaman 😀 . Bus tidak lama ngetem dan langsung diberangkatakan juga, dan finish di Magelang pukul 14.30 .

Demikian pembaca semua, trip singkat awansan bersama dengan Scania K124 Nusantara, meskipun cuman sebentar tetapi setidaknya sudah menjadi pengobat rindu scania.

Baca Juga :

Advertisements

2 comments

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.