Sambut Lebaran, PO Safari Dharma Raya Luncurkan Bus Tingkat Pertamanya

Grand Tourismo Double Decker. Dok YPR photography

awansan.com – Musim lebaran kali ini dunia perbusan indonesia betul betul penuh dengan kejutan, setelah kemarin Sinar Jaya membuat kejutan dengan membuka rute Jakarta – Surabaya, kini giliran si gajah Po Safari Dharma Raya (OBL) yang membuat kejutan dengan meluncurkan bus double decker pertamanya.

Untuk chasis Po Safari Dharma Raya tetap setia menggunakan Brand Mercedes Benz dengan tipe OC 500 RF 2542, sedangkan urusan karoseri Safari Dharma Raya bisa dibilang anti mainstream, karena jika biasanya bus double decker menggunakan karoseri Laksana atau Adiputro, Safari Dharma Raya justru menggunakan Karoseri Morodadi Prima.

Dengan desain body yang cenderung mengkotak, bisa dibilang bus ini memang sangat mirip dengan Setra S531 lansiran Setra Jerman, hanya berbeda pada bentuk lampunya saja yang mirip degan milik Legacy Sky SR2, well bukan rahasia lagi jika garis desain bus buatan Karoseri Morodadi Prima banyak berkiblat ke Karoseri asal Jerman tersebut.

Setra Double Decker

Pasca keluar dari Karoseri belum diketahui secara pasti nantinya bus ini akan digunakan untuk line reguler/pariwisata, tapi denger denger nih akan digunakan untuk trayek Jakarta – Solo – Matesih, bakal seru karena di trayek ini nantinya bus double deker Po safari Dharma Raya akan bersinggungan dengan Trayek bus double decker milik Po Putera Mulya.

Anyway selamat untuk Po Safari Dharma Raya, semoga armada double deckernya segera bertambah, karena banyak masyarakat yang merindukan po ini kembali seperti masa jayanya dulu.

Bus Double Decker milik Po Safari Dharma Raya. Dok Hisyam 2542
(Visited 11 times, 1 visits today)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *