Hino Sediakan 12 Titik Bengkel Siaga Khusus Bus di Sepanjang Jalur Mudik 2019

awansan.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) ikut melayani konsumen yang menggunakan kendaraannya selama musim Lebaran 2019. Hino menyiapkan pos layanan khusus untuk perusahaan otobus (PO) yang melayani penumpang mudik. Pos layanan mudik dan bengkel siaga Hino mulai beroperasi sejak 31 Mei-9 Juni 2019, berlokasi di 12 titik.

Layanan ini tersebar di Pulau Sumatra dan Pulau Jawa. Beberapa titik antara lain di Medan (Sumatra Utara), Palembang (Sumatra Selatan), Bandar Lampung (Lampung), Merak (Banten), Tol Cipali (Jawa Barat), Cirebon (Jawa Barat), Batang (Jawa Tengah), Weleri (Jawa Tengah), Nagrek (Jawa Barat), Kebumen (Jawa Tengah), serta Ngawi (Jawa Timur). “Pos siaga mudik yang kami hadirkan ini siap melayani berbagai kebutuhan konsumen agar bisa menikmati perjalanan mudik dengan aman dan nyaman,” kata Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki dalam keterangannya, Jumat 24 Mei 2019.

Beberapa fasilitas di pos layanan mudik antara lain konsultasi dan pemeriksaan gratis bagi armada bus, serta servis darurat jika ada bus yang mengalami kendala di jalan. Pos layanan juga dilengkapi dengan mobile service untuk menjangkau area yang sulit atau terdapat keadaan darurat di jalan.

Ranger FM Mendominasi Penjualan Hino Selain posko mudik, Hino juga memberikan Lebaran Service Campaign di mana konsumen mendapatkan potongan harga untuk suku cadang sampai 44 persen, konsultasi gratis, pengecekan dan rekomendasi servis delapan jenis. Hino juga memberikan harga spesial untuk paket servis antara lain servis berkala untuk Hino Dutro dan Hino Ranger serta paket servis rem untuk Hino Ranger dan Hino Bus. Program ini berlaku sejak Mei hingga Juli 2019.

Sebelum Posko Mudik didirikan Hino sudah terlebih dahulu melaksanakan kampanye keselamatan berkendara yang bekerja sama dengan Kementrian Perhubungan. Dimana pada tanggal 17 dan 18 Mei 2019 kampanye ini dilakukan pada dua titik yaitu di rest areaKilometer 102 Cipali dan rest areatol Tangerang-Merak Kilometer 13.5 A.

Dalam kegiatan ini Hino melakukan pergantian bohlam atau lampu rem gratis pada truk yang mengalami kendala pada lampu mereka. Ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan. Kegiatan ini akan rutin dilakukan sebagai tanggungjawab dan dukungan Hino kepada pemerintah untuk aktif menggiatkan keselamatan di jalan

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *