3

GIIAS 2019 : Karoseri Tentrem Luncurkan Avante Double Decker

Avante SDD. dok prasetyo adi

awansan.com – Selama 10 tahun terakhir ini bisa dibilang Karoseri Tentrem memang sedang naik daun, jika dulu Karoseri Tentrem hanya meproduksi model sesuai permintaan/tren, kini sudah berani menyodorkan model desainnya sendiri, dan ternyata mendapat sambutan hangat dari pasar, bahkan kini bisa dibilang Karoseri Tentrem menjadi salah satu karoseri terpopuler di Indonesia, untuk memperkenalkan produknya, Karoseri Tentrem juga rajin berpartisipasi dalam berbagai pameran otomotif besar di Indonesia.

Tahun ini menjadi tahun kedua karoseri Tentrem Malang berpartisipasi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019, untuk tahun ini Karoseri Tentrem memboyong tiga model bus untuk dipamerkan yaitu Max HDD , Avante dan yang paling fenomenal adalah Avante Double Decker , bus double decker pertama buatan Karoseri Tentrem.

Bus Avante Double Decker pertama ini dibangun di atas chasis Scania K410 yang sudah tidak diragukan lagi kenyamanannya, fyi chasis ini merupakan salah satu chasis favorit untuk platform bus double decker, selain nyaman Chasis Scania K410 juga dikenal stabil dan bertenaga, apalagi Scania K410 sudah dilengkapi dengan triple axle, sehingga mampu membawa beban body double decker yang tentunya lebih berat dari body bus single decker.

Avante Double Decker . Dok Prasetyo Adi

Dengan kelir putih yang elegan sekilas melihat memang seperti Avante hdd yang ditinggikan menjadi double decker, karena desain fascia depan dan kacanya memang sangat mirip, namun jika kita jeli melihat, sebetulnya Karoseri Tentrem memberikan beberapa update seperti headlamp model baru yang lebih menyudut sehingga menampilkan aksen lebih dinamis dan tajam. Begitu juga dengan kaca bagian atas yang tidak lagi landai tapi tampil lebih tegak.

Denger denger nih bus yang satu ini sudah dipesan oleh salah satu po besar asal Jawa Timur, dan tidak hanya satu unit saja namun ada beberapa unit dengan model yang sama, well mari kita lihat saja besok digunakan line mana.

(Visited 102 times, 1 visits today)

awansan

3 Comments

  1. Wah, kemarin pas ke GIIAS, saya njajal masuk ke dalemnya. Apik banget.
    Tapi kalaupun nanti sudah operasi, biasanya armadanya berangkat dari Pulo Gebang wkwkwk, nggk dari Kalideres. Jauh.

    • walah mas aryanto ternyata malah udah nyobain duluan 😀 , kiya sih mas kebanyakan pada berangkat dari pulogebang, soalnya biasanya ngejar waktu , btw masih di salatiga apa dah balik jkt mas ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *