Delima Mandiri Capsule Bus , Hino Poncho Dengan Sentuhan Lokal Indonesia

awansan.com – Pembaca yang budiman, bukan rahasia lagi jika selama ini Industri karoseri Indonesia memang lebih banyak berkiblat ke Eropa, namun beberapa tahun terakhir ini mulai ada beberapa karoseri yg membuat model bus nya berkiblat ke Jepang.

Setelah beberapa waktu lalu Karoseri Adiputro sempat unjuk gigi dengan Jetbus CT yang bermodel Toyota Coaster , kini giliran Karoseri Delima Mandiri yang menunjukkan eksistensinya dengan meluncurkan Capsule Bus, model minibus terbaru yang bentuknya menyerupai Hino Poncho si minibus imut nan menggemaskan asal Jepang.

Well meskipun tidak sama plek, tetapi garis desainnya mmg Hino Poncho banget dengan bentuk body yang roundish serta desain lampu yang membulat, secara kasat mata hampir sama namun jika diperhatikan secara mendetil baru ada sedikti perbedaan, yah maklum basis chasis yang digunakan saja sudah berbeda, jadi ya anggap saja Hino Poncho dengan sentuhan lokal 😀 .

Sebanyak 5 unit Capsule bus ini dibangun oleh Karoseri Delima Mandiri menggunakan basis Isuzu Elf, dan kesemuanya merupakan pesanan milik Trans Jambi.

Bag Belakang Capsule Bus. Dok RK Nugraha
(Visited 17 times, 1 visits today)

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *