0

Benelli Imperial 400 , Motor Klasik Campuran India dan Italia

awansan.com – Bro sis sekalian setelah kemarin Royal Enfield bikin kejutan dengan meluncurkan berbagai line up andalannya yang bergaya retro klasik, kini giliran “Benelli” ikut meramaikan segmen ini dengan meluncurkan “Benelli Imperial 400” di India .

Model
Secara tampilan Benelli Imperial 400 sendiri adalah model yang merepresentasikan motor Benelli di era 50an denganaura klasiknya sangat kental dengan penggunaan tangki model klasik, headlamp bundar, jok yang rata dan panel spedometer minimalist, sama dengan motor retro lainnya seperti Jawa dan Royal Einfield, motor ini juga mempunyai fender belakang panjang dan juga knalpot krom .

Mesin
Dapur pacu Benelli Imperiale 400 menggunakan mesin 1 silinder berkapasitas 374cc, air cooled, SOHC namun sudah menggunakan sistem pengkabut injeksi, tenaga dari mesin ini adalah 21hp at 5,500rpm dan 29Nm at 4,500rpm. baik tenaga maupun torsi memang tidak telalu besar memang namun peak power dan torque sudah didapat sejak rpm rendah sehingga membuat mesin ini irit bbm.

Kaki – Kaki
Sebagai motor bertema retro klasik benelli imperial 400 masih mempertahankan shock depan teleskopik biasa namun dengan diameter cukup besar (41 mm) dan mempunyai travel hingga 121 mm, sementara untuk suspensi belakang menggunakan twin shock absorbers with adjustable pre-load dengan travel 55 mm of travel. Untuk sistem pengereman Benelli menggunaka rem cakram di kedua rodanya dengan diamter 300 mm (depan) 240 mm (belakang) yang juga sudah dilengkapi dengan sistem two-channel ABS sebagai standard.

Ukuran ban juga tak ketinggalan beraroma retro, ban depan menggunakan velg jari jari 19-inch yang dibalut ban berukuran 100/90 , sedangkan ban belakang menggunakan velg 18-inch dibalut ban gambot ukuran 130/80 tyre.

Harga
Terakhir nih adalah masalah harga , untuk yang satu ini kita memang pantas ngiri sama India, bagaimana tidak motor klasik ber cc besar ini dijual dengan harga sangat merakyat hanya 169 ribu Rupee atau Rp 33,5 jutaan dengan kurs 1 Rupee = Rp 198,41(untuk pasar India)




(Visited 94 times, 1 visits today)

awansan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *