0

Yamaha WR155 Meluncur di Indonesia , Cucunya DT100

Yamaha WR155

awansan.com – Sobat awansan sekalian, para penggemar motor trail tentunya sudah tidak asing dengan Yamaha DT 100 , motor trial lansiran Yamaha yang dulu sempat booming di era 70an, bahkan menjadi icon anak muda pada saat itu. Dan kini setelah hampir 30 tahun tidak jualan trail akhirnya Yamaha meluncurkan WR155 , Trail terbaru dari Yamaha dengan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Well nampaknya Yamaha mulai gerah karena beberapa tahun terkahir ini segmen motor trail dikuasai geng Ijo Kawasaki dengan KLX Seriesnya, menyusul kemudian Honda dengan CRF 150 seriesnya. Sadar menghadapi lawan yang perkasa dan mempunyai penggemar fanatik, Yamaha pun kemudian mereset secara serius Kelahiran WR155.

Desain body Yamaha WR155 sangat kental dengan aura special engine, terlihat dari tarikan garis desaing keren dan dinamis seperti Yamaha YZ series yang sudah tidak perlu lagi diragukan kelegendarisannya di kalangan penggemar trail.

Yamaha WR155r dilengkapi oleh mesin 155cc VVA dengan pendingin cairan, mesin yang sama seperti yang digunakan oleh Yamaha R15 VVA, Yamaha Vixion R, dan Yamaha MT-15. Basic mesin yang sudah ada sejak generasi awal Vixion hadir ini menyuguhkan power yang besar dan torsi yang kuat sejak putaran bawah. Mesin ini menghasilkan tenaga 12,3 kw / 16,4 hp diputaran mesin 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 , Nm pada 6500 rpm. Tenaga dan torsi WR155 bisa dibilang terbesar di kelasnya jika dibanding kompetitornya, Yamaha juga jor joran memberikan fitur pada motor ini salah satunya adalah speedometer digital yang lengkap indikatornya dan ada fitur hazard lamp juga yang bermanfaat di kondisi darurat.

Speedometer Yamaha WR155

Untuk chasinya sendiri Yamaha WR155 menggunakan tipe  double cradle, yang kokoh namun juga tetap handal dalam menyerap hentakan mesin dan kerasnya medan jalan, untuk mencapai jarak tempuh yang lebih jauh Motor ini juga ternyata dilengkapi tangki bbm yang terbesar dikelasnya, yaitu mencapai 8,1 liter.  

Untuk sektor kaki – kaki, motor ini mengadopsi suspensi depan Telescopic berukuran 41 mm  dan suspensi belakang Monocross. yang sudah teruji sejak dulu digunakan di banyak motor Yamaha. Yang mana suspensi belakangnya ini sangat adjustable bisa diatur tingkat kekerasannya. Ban yang digunakan adalah tipe dual purpose dengan diameter velg depan 21 inch dan belakang 18 inch membalut velg Aluminium.

The last, dengan produk sebagus ini kita tunggu respon pasar beberapa bulan kedepan 😀 , perkiraan awansan sih ini motor bakal lebih banyak dijadiin street tracker daripada buat offroad 😀 , oh ya kelupaan motor ini dibanderol dengan Harga 36.9 jt OTR 😀 selisih cukup lumayan dari kompetitor sekelasnya .

(Visited 256 times, 1 visits today)

awansan

Leave a Reply