0

Sejarah Mitsubishi Kuda , MPV Sejati dari Mitsubishi

Kuda Generasi Pertama

awansan.com – Melirik sejarahnya, Kuda Diesel memang diciptakan oleh Mitsubishi untuk bertarung di segmen mpv (multi purpose vehicle), salah satu segmen paling menggiurkan di blantika otomotif Indonesia, tahu sendiri lah orang indonesia  suka sama mobil yang bisa muat banyak orang. Pada awal kemunculannya , Mitsubishi Kuda bersaing cukup sengit dengan dua penguasa pasar yang sudah lebih dulu muncul yaitu Toyota Kijang dan Isuzu Panther

Sejarah bermula pada tahun 1999 yang lalu, ketika PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor selaku ATPM Mitsubishi di Indonesia menghadirkan MPV bernama Mitsubishi Kuda. Mitsubishi Kuda generasi pertama lahir tahun 1999,  ditawarkan dengan 2 pilihan mesin yaitu 1.6 L bensin dengan pasokan karburator (Kode 4G18 S3) dan 2.5 L diesel (Kode 4D56). baik yang diesel maupun bensin ditawarkan dalam 3 trim, yaitu GLX (standar), GLS (menengah) dan Super Exceed (mewah).

Perbedaan fitur di tiga varian kuda Generasi Pertama

Pada Maret 2002 KTB meluncurkan generasi kedua, facelift lampu depan menggunakan lampu kristal. Dan pada periode ini ditawarkan juga mesin 2.0 L injeksi (mesin 4G63 S4 MPI), jadi totalnya ada 3 pilihan mesin ( diesel, bensin 1.6 , dan bensin 2.0). Trim yang ditawarkan pun berubah, mulai dari Deluxe (standar), Diamond (menengah) dan Grandia (mewah).

Kuda Generasi Kedua

Kuda generasi ketiga muncul di tahun 2004, nggak tanggung-tanggung penampilan berubah total,  diantaranya adalah lampu utama tak lagi kotak, tapi lebih oval dengan reflektor kristal, kemudian gril mirip Lancer.  Sisi belakang dibekali lampu rem yang menempel di pilar, serta ban cadangan di pintu sehingga terlihat lebih gagah .  Tapi sayang seribu sayang sudah 3 generasi berubah Interior kuda tetep saja nggak ada perkembangan tetep gitu gitu aja .

Untuk review Mitsubishi Kuda, awansan buatkan artiket tersendiri ya, bisa klik disini, karena dulu juga pernah jadi penghuni di garasi walau cuman sebentar 😀 .

Kuda Generasi Ketiga
(Visited 321 times, 1 visits today)

Leave a Reply