Hino R260 AS , Chasis Bus Air Suspension Terbaru Dari HMSI

Sobat bismania, bertempat di Workshop Hino Jatake, akhirnya HMSI meluncurkan chasis bus besar Hino R260 AS secara Hybrid pada hari ini Selasa (6/4/2021), Chasis baru ini merupakan pengembangan dari Hino R260/RK8 yang tentunya sudah tidak asing bagi insan perbisan Indonesia, mengingat chasis ini merupakan sang market leader di segmen big bus Indonesia.

Sesuai dengan namanya Hino R260 AS sudah dilengkapi dengan air suspension (suspensi udara), sehingga semakin menambah kenyamanan penumpang, terutama untuk perjalanan jarak jauh dan di medan jalan yang tidak rata, Pemasangan suspensi udara di chasis ini bekerjasama dengan Karoseri Adi Putro sedangkan HMSI bertindak sebagai distributornya untuk pasar Indonesia.

Sistem suspensi udara yang digunakan oleh Hino R 260 AS sudah menggunakan Wide air suspension, dimana sistem suspension dipasang di luar chasis, sehingga diklaim lebih stabil di jalan, selainn itu air suspension Hino R 260 AS juga sudah dilengkapi dengan switch untuk mengatur Height leveling valve air bag. Switch ini bisa digunakan untuk menyesuaikan ketinggian air bag secara elektrikal pada kendaraan agar bumper depan dan belakang tidak terbentur jalan.

Dengan harga retail 951 Juta, tentunya Hino R260 AS bisa menjadi alternatif yang menarik bagi para pengusaha otobus, mengingat harganya yang lebih murah jika dibanding Hino RN285 maupun Mercedes Benz OH 1626 yang sama sama sudah mengaplikasikan Air Suspension.






(Visited 65 times, 4 visits today)

Leave a Reply