PO Gunung Harta Luncurkan Bus Tingkat, Pakai Kursi Social Distancing

Bus Double Decker milik Po Gunung Harta (Dok Abiyu Bismania Malang)

Sobat bismania, Tak bisa dipungkiri bahwa hadirnya tol trans jawa memicu berkembangnya sektor transportasi bus di pulau jawa, dimana banyak po kemudian menelurkan bus double decker berchasis premium yang dianggap lebih sesuai dengan karakter jalan tol, salah satunya adalah PT Gunung Harta Transport Solutions (GHTS) yang baru baru ini merilis bus double decker pertama mereka. 

Dibangun menggunakan Chasis Volvo B11R, Bus tingkat pertama milik Gunung Harta ini kemudian dikaroseri oleh Adiputro dengan model Jetbus 3 SDD, dengan balutan warna hijau muda dan livery kuning, biru, merah, khas bus-bus Gunung Harta.

Volvo B11R sendiri merupakan Chasis flagship dari Volvo Indonesia , mengusung mesin 11.000 cc dengan power mencapai 430 dk dan torsi puncak 2.000 Nm, yang kemudian diteruskan ke roda via transmisi canggih i-Shift AMT 12 percepatan yang sudah dilengkapi mode triptonic sehingga bisa dijalankan pada mode manual maupun automatic.

Dilihat dari postingan Instagram @adiputro_official, bus tingkat PO Gunung Harta ini sudah menggunakan konfigurasi jok social distancing, 1-1-1 sebagai upaya mencegah penularan virus di masa pandemi. Selain kursi social distancing bus ini memiliki dua kursi sleeper bus yang terletak persis di belakang kabin pengemudi.

Hingga saat ini Belum diketahui, trayek manakah yang akan dipakai bus tingkat ini kemungkinan sih bakal buat trayek panas Jakarta – Malang atau bisa saja digunakan untuk memperkuat armada Jakarta – Madura

(Visited 117 times, 1 visits today)

Leave a Reply