Legacy Sky SR2 Suite Class, Bus Single Decker Rasa Double Decker

awansan.com – Sobat bismania, sebagai salah satu karoseri terbesar di Indonesia, Karoseri Laksana tak henti – hentinya berinovasi untuk bisa teru mengikuti perkembangan zaman, salah satu Inovasi terbaru dari Karoseri asal Ungaran tersebut adalah Legacy Sky SR2 Suite Class yang diperkenalkan pada publik pada hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019

Dibangun diatas chasis Hino RN285 Air Suspension, bus ini panjangnya 12 meter dengan Kapasitas yang disediakan mencapai 21 kursi, empat kursi terdepan kelas VIP Suites dan 17 kursi lainnya kelas Suites , Formasi seatnya 1+1 dan setiap kursi diberi tirai pada samping kanan dan kiri, oleh Laksana Semua tempat duduknya dibikin senyaman dan semewah kelas bisnis di pesawat.

Kursi VIP Suites, memiliki ruang yang lebih luas dibanding sleeper seat lainnya, sehingga leg room juga lebih luas. Layar TV yang disediakan juga lebih besar, fitur lain dari setiap seat suite class adalah Audio Video on Demand di mana penumpang bisa memilih berbagai macam pilihan film dan lagu yang tersedia. Wi-Fi juga bisa diakses setiap penumpang. USB port juga disediakan di tiap kursi.

Meski begitu, Suite Class dari Laksana juga punya ciri khas sendiri. Seperti kemiringan jok yang tak bisa dibuat rebah seperti kasur. Ini karena dalam peraturan Kemenhub, jok penumpang tidak diperbolehkan untuk rebah 180 derajat. Sehingga hanya dibuat 150 derajat.

Bus berkonsep sleeper bus ini  tak hanya hadir di Pulau Jawa saja tapi juga luar jawa (Sulawesi) dengan berkembangnya jalan tol tidak mustahil nantinya suite class seperti ini juga bakal lalu langa di tol trans sumatera dan kalimantan. beberapa perusahaan otobus yang sudah memiliki body suite class ini adalah Po Pandawa 87, Po Tami Jaya, Po Handoyo, Po Sinar Jaya, Po Litha & Co. dan Po Adhi Putra.

(Visited 48 times, 1 visits today)

Leave a Reply