Dukung Program Pemerintah , Mercedes-Benz Axor Rakitan Indonesia Sudah Penuhi Standar Euro 4

awansan.com – Sebagai salah satu manufaktur kendaraan komersial terkemuka di Indonesia, PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) selalu berkomitmen untuk mendukung berbgai program pemerintah, dimana salah satunya adalah implementasi standar emisi Euro 4 di Indonesia mulai April 2022.

PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) kemudian menghadirkan Mercedes-Benz Axor berstandar emisi Euro 4 yang siap mengaspal di jalanan Indonesia, hadirnya truk ini ditandai dengan acara penyerahan unit secara simbolis oleh PT DCVMI kepada PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) pada Selasa (7/12/2021),

Untuk memenuhi Standar Euro 4, Truk rakitan PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia (DCVMI) ini telah dilengkapi sederet teknologi mutakhir pada sektor mesin yang membuatnya semakin ramah lingkungan, salah satunyaa adalah teknologi Select4e Catalytic Reduction (SCR) dan AdBlue®, truk dari pabrikan Jerman ini juga dilengkapi teknologi khusus untuk menjaga kondisi oli tetap bersih. Dengan teknologi tersebut, DCVI dapat menambah inverval perawatan kendaraan menjadi 50 ribu kilometer, yang notabene akan menguntungkan bagi para pengguna.

“Ini merupakan kombinasi terbaik yang kami temukan untuk Indonesia. Unit pump injection engine yang terbukti dan andal, waktu operasi yang tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang, serta efisiensi bahan bakar yang tinggi dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR, apa lagi yang bisa Anda harapkan lebih baik,” tutur Jung Woo Park .


Pembaharuan Line-Up Produk Mercedes-Benz Axor
Di hari yang sama, DCVI juga menghadirkan penyegaran pada jajaran produck Mercedes-Benz Axor saat ini : penyegaran tampilan di lini eksterior dan interior, peningkatan spesifikasi teknis dari tiga varian Model rigid yakni Axor 2528R/5700, 2523R/4500, dan 2532R/5700 dan penambahan Model rigid baru Axor 2528 dengan drivetrain 6×4 dan wheelbase 5700.

Di sektor eksterior, Mercedes-Benz Axor kini dilengkapi roof sun visor yang berguna untuk melindungi pengendara dari silau sinar matahari. Selain itu, terdapat tambahan akses yang stylish pada ujung bumper depan. Beralih ke area kabin, Daimler membuat Axor terlihat lebih mewah lewat pengggunaan kombinasi warna hitam, coklat, dan beige. Lapisan jok menggunakan pola warna 3D pattern yang menghadirkan kesan mewah.

Dalam hal spesifikasi teknis, Mercedes-Benz Axor rakitan lokal ini memiliki vehicle weight rating sebesar 26.500 kg, lebih besar dari model sebelumnya seberat 25.000 kg. Selain itu, terpasang axle baru dengan kapasitas axle depan-belakang sebesar 6.500-20.000 kg, meningkat dari sebelumnya 6.000-19.000 kg, Pembaruan lainnya, yakni ban baru berukuran 11.00-20 yang diklaim sesuai dengan persyaratan mengenai kapasitas beban muatan. Hal ini akan meningkatkan efisineis biaya bagi para pemilik usaha.

Khusus untuk Mercedes-Benz Axor 2528 R, kini tersedia model baru versi 6×4 yang memiliki area muatan mencapai 9,88 meter. Model terbaru ini dibekali shock absorber belakang dan axle depan yang kokoh untuk menampung muatan besar, serta mempertahankan traksi di medan terjal. Penggunaan axle ini membuat bagian depan mobil menjadi lebih lebar.

Leave a Reply