Besarnya Antusias Kaum Muda Terhadap Yamaha Fazzio Hybrid-Connected di Ajang Soegijapranata Basketball League 2022

Kompetisi olahraga menjadi wadah yang tepat mendukung pengembangan bakat anak-anak muda sekaligus berprestasi di bidang tersebut. Untuk itu Yamaha turut berkontribusi, salah satunya dengan ambil bagian mendukung penyelenggaraan Soegijapranata Basketball League (SBL) di tahun 2022 ini.

Di ajang tersebut, Yamaha sekaligus memperkenalkan motor terbarunya Fazzio Hybrid-Connected yang cocok menjadi partner berkendara kawula muda termasuk yang gemar berolahraga. Mereka dapat tampil stylish dan trendy dalam berkendara menggunakan Fazzio Hybrid-Connected yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. ”Kami melihat besarnya antusias para peserta Soegijapranata Basketball League (SBL) ini karena hobi berolahraga basket sekaligus ingin berprestasi.

Hadirnya motor Classy Yamaha yaitu Fazzio Hybrid-Connected pun turut menghidupkan atmosfer pelaksanaan kompetisi ini dan menarik perhatian anak-anak muda yang terlibat di dalamnya yang ingin mendapatkan pilihan motor sesuai segmen mereka dan menunjang mobilitas atau penampilan saat berkendara di jalanan,” papar Johannes B.M.S, Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Jogja).

Sementara itu, dari hasil partai puncak kejuaraan ini yang digelar di Sport Center Unika Soegijapranata, Semarang akhir Februari lalu, tim bola basket putra dan putri SMA BPK Penabur Cirebon yang baru pertama kali mengikuti ajang SBL ini, berhasil mengawinkan gelar. Kekuatan merata yang dimiliki tim putra SMA BPK Penabur Cirebon berhasil menaklukkan SMA Bina Amal dengan skor mencolok, 80-29. Sedangkan tim putri SMA BPK Penabur Cirebon juga sukses mengalahkan tim SMA Terang Bangsa dengan skor 67-47.

Keberhasilan SMA BPK Penabur Cirebon ini dilengkapi dengan raihan MVP dari tim putra dan putri asal kota udang Cirebon. Likemo Cinrad berhasil menjadi pemain terbaik untuk sektor pria sedangkan di sektor putri, Margareth Janna berhasil menjadi yang terbaik alias meraih penghargaan sebagai MVP.

Sedangkan di tingkat perguruan tinggi, tim basket putri tuan rumah, Unika Soegijapranata Semarang berhak menjadi kampiun setelah menghentikan perlawanan dari Undip Semarang dengan skor 71-45. Di sektor putra, keberuntungan belum berpihak di tim Undip Semarang yang harus mengakui keunggulan tim basket Universitas Semarang dengan skor 76-54. Dengan hasil ini, maka tim basket Undip harus rela menjadi yang terbaik kedua meski mengirimkan wakilnya di final baik putra dan putri.

Atas hasil ini, Nia Titin pemain sektor putri dari Unika Soegijapranata berhasil meraih gelar MVP putri setelah mengantarkan timnya menjadi kampiun di kompetisi SBL 2022. Sedangkan gelar pemain terbaik di sektor putra untuk tingkat perguruan tinggi berhasil diraih oleh Yordan Ezra.

Leave a Reply