jump to navigation

Ganti Kop Busi Megapro 10 Desember 2016

Posted by awansan in Motor, Tips dan Trik.
Tags: , , , , ,
10 comments

Dear pembaca semua,  beberapa hari terkhir ini si meggy terasa agak mbrebet mbrebet,  terutama ketika di gas mendadak..  Well awb kira awalnya hanya karena karbu yang kotor,  akhirnya awb service ke bengkell. 

Si meggy sempat membaik, tapi hanya bertahan satu hari, mbrebet itu datang kembali,  bahkan lebih parah bahkan sempat sampi beberapa kali motor mati mendadak ..  welehh welehh bahayaa ini, hlaa nk tiba tiba mesin motor mati pas tanjakan/pas nyalip lhak yo berabe tenan..  

Si meggy kemudian awb bawa kembali ke bengkel tempat service, well setelah dicari cari ketahuan juga penyakitnya,  sepele mas broo,  cop busi sudah bocorr..  Akibatnya pengapian motor terganggu,  hal inilah yang bikin mesin meggy brebet brebet.. Tak mau ambil resiko cop busi pun awb ganti yang ori honda,  walau dengan harga yg cukup bikin dompett nangiss, 72.000 rupiah untuk cop busi ini.. Pasang cop busi baru dan wuss mesin kembali normal seperti sedia kala.. 

Service evaporator ac Suzuki APV 25 April 2015

Posted by awansan in Mesin, Mobil, Tips dan Trik.
Tags: , , , , , ,
2 comments

image

Bro sis sudah hampir seminggu mobil operasional yayasan ac nya nggak dingin lagi, ngehek juga rasanya kalo jalan siang berasa di oven, apalagi kalo macet, awb bawa ke bengkel ac langganan, kirain hanya tambah freon, ternyata di vonis evaporatornya kotor, ya sudaah mari kita bersihkan, tak semudah yang perkiraan, karena letak evaporator yang berada di balik dashboard, harus dibongkar semua untuk bisa membersihkannya. (lebih…)

DIY Ganti koil Honda Megapro dengan koil Honda Kharisma 14 Februari 2015

Posted by awansan in Info, Tips dan Trik.
Tags: , , , , ,
26 comments
image

Koil Honda Kharisma

Bro sis beberapa waktu lalu kendaraan awb ngambek, sulit dinyalakan dan rasanya brebet brebet, iseng iseng awb tengok bawah tangki lha ternyata disana muncul percikan api tiap kali mesin nyala, bahaya tenan mas broo.
walhasil selama beberapa hari motor cuman nganggur, baru tadi pagi awb belanja spare part, mumpung rusak awb ganti sekalian pake koil TEC mp 26 (honda kharisma)  kebetulan harganya cukup murah cuman 67.000 aja hehe.

image

Koil Honda Kharisma ( TEC MP 26)

Pemasangan cukup lama karena letak koil yang berada di bawah tangki motor, jadi harus bongkar semua body, pertama lepas jok motor, kemudian body samping, dan terakahir tangki motor, voila kelihatan tuh koil

image

Koil lama ori Megapro, Sudah retak retak

Copot koil dengan melepas dua baut pengunci, awas resistor dibawahnya jangan sampe ilang, berikut ini perbandingan antara koil ori Megapro dengan koil Tec mp 26.

image

Atas koil Megapro (TEC MP 22), bawah Koil Kharisma (TEC MP 26)

Setelah dicopot baru tuh kliatan ternyata kabel koilnya retak retak, pantes arusnya bisa  bocor.

image

Koil Kharisma Terpasang di Megapro

Langsung pasang koil yang baru,plek teplek karena dudukan juga sama, jangan lupa cek dengan stater, apakah api sudah baik, setelah di cek awb pasang kembali semua, tangki, jok dan body samping, akhirnya di mega siap beraksi kembali, untuk reviewnya awb buatkan artikel sendiri tunggu saja hehe.

CARA ROTASI BAN MOBIL MOBIL YANG BAIK DAN BENAR 7 Februari 2015

Posted by awansan in Info, Tips dan Trik.
Tags: , , ,
1 comment so far

Bro sis ban adalah merupakan salah satu suku cadang dari kendaraan bermotor yang mempunyai fungsi khusus dan sangat penting dalam menentukan keselamatan dalam berkendaraan. Sehubungan dengan fungsinya pada kendaraan yang sangat penting tersebut, maka perlu cara pemakaian dan perawatan ban yang lebih baik agar tidak hanya diperoleh manfaat keselamatan saja, tetapi juga manfaat keekonomisan, manfaat kenyamanan, dan sebagainya.

Rotasi dilakukan untuk mencegah getaran yang abnormal, bising dan juga untuk memperpanjang umur ban, pergantian posisi ban (rotasi),hendaknya dilakukan secara berkala setiap 4000-5000Km, adapun cara rotasi ban mobil yang baik dan benar bisa dilihat gambar di bawah ini :

DIY HEADER KNALPOT PATAH LAS SAJAAA !!! 30 Januari 2015

Posted by awansan in Info, Tips dan Trik.
Tags: , , , , , , , ,
12 comments
image

Si Revo

Bro sis, knalpot merupakan salah satu komponen penting sepeda motor, selain berfungsi sebagai penyalur gas buang, knalpot juga berfungsi meredam  suara dan menentukan performa, hanya saja karena letaknya yang dibawah, knalpot jarang mendapatkan perawatan sehingga rawan rusak.
Knalpot didesain lifetimenya tinggi namun ada kalanya karena faktor lingkungan knalpot menjadi berumur pendek, masalah ini dialami salah satu teman awb, dia mengeluhkan suara knalpot Honda Revo tidak seperti biasanya, awb pun sigap periksa, ketika dirasakan ada gas buang yang bocor di sekitar header knalpot, oke cek lagi, lha dalah ternyata knalpotnya keropos, hampir putus mas broo, lobangnya udah hampir sekeliling pipa knalpot. Karena yang punya cewek dan nggak  paham mesin, awb yang kemudian diminta tolong benerin, untuk sementara motor pindah ke tangan awb.

image

knalpot dicopot dulu sebelum di las

Esoknya langsung awb bawa ke tukang las langganan, ketika knalpot dicopot langsung tuh kliatan masalahanya, bagian knalpot yang nempel ke head silinder udah berpisah ama pipanya.

image

Header yang patah

Mainkan api las dan proses operasi penyambungan pun segera dilaksanakan, mula mula dipasin dulu, di las titik, baru kemudian dilas melingkar bagian headernya.

image

Mainkan Las

Tidak butuh waktu lama, hanya sekitar 10 menit dan operasi penyambungan telah selesai, kini header telah kembali lagi sempurna lagi .

image

Header setelah di las

Pasang kembali ke Revo, cek semuanya, pastikan nggak ada kebocoran ternyata sudah normal, bayar 30 ribu, dan si revo sudah bugar kembali, siap menjelajah menemani yang punya beraktivitas .

Sukma Pangastuti

Kumpulan memorabilia lucu yang sering membikin rindu

Banyak jalan, banyak cerita

have stories to tell, not stuff to show

Indonesia Tempo Doeloe

OLD TIMES NEVER DIE...

Overlanding

A blog dedicated to Toyota Land Cruiser

dtinta

This Blog is 99% for Fun

Catatan Abu Faiz

Sebuah catatan ayah juara

Yanto Musthofa

In this very short journey home, I dare not to dream of making a difference. The world is going to have a marker that I've ever been growing in it, ... that's all I have to dream of.

Pursuing My Bule

Love, life, lust, friendship, and adventures of a sweet, pretty, nice, smart, and amazing girl called Vallendri.^^

IT Center

Give You All about IT

Sekar Aprilia Maharani

Do good and good will come to you

Turn Back Fatim

Fatimah Subadiyo

Kunang-kunang

Aku menulis maka aku ada

Jingga

Karena Menulis Itu Membahagiakan.

D Sukmana Adi

weekEndTraveller, Culinary, Lifestyle and Daily

limitedwithoutlimits

Life, Freedom, Infinity

sunshine in my window

syalalala...it's all about Fey

%d blogger menyukai ini: