0

Jakarta sabet predikat Kota Termacet di Dunia, Miriss

Macet source :republika

Bro sis kemacetan di Jakarta memang sudah sangat parah, bukan hanya kita saja yang merasakan bahkan dunia juga mengakuinya, ledakan kendaraan bermotor semakin memperparah keadaan jalanan, hingga terasa jalan semakin tidak mencukupi untuk menampung volume kendaraan yang ada, baru baru ini Jakarta ditetapkan sebagai salah satu kota termacet di dunia, bahkan menduduki peringkat 1.

Dilansir Thrillist.com hari ini (5/2) Jakarta menurut indeks Stop-Start Magnatec Castrol, rata-rata terdapat 33.240 kali proses berhenti-jalan per tahun di Jakarta. Indeks ini mengacu pada data navigasi pengguna Tom Tom, mesin GPS. GPS tersebutlah yang digunakan untuk menghitung jumlah berhenti dan jalan yang dibuat setiap kilometer. Jumlah tersebut lalu dikalikan dengan jarak rata-rata yang ditempuh setiap tahun di 78 negara.

Berdasar situs tersebut ternyata ada satu kota Lagi di Indonesia yang masuk peringkat yaitu Kota Surabaya di peringkat ke empat, kemacetan merupakan PR bagi kita bersama, tidak hanya pemerintah sebagai penyedia sarana dan prasarana, tapi juga kesadaran kita sebagai pengguna jalan raya.

Berikut Daftar 10 Kota dengan Lalu Lintas Terburuk:
10. Buenos Aires, Argentina – 23.760
9. Guadalajara, Meksiko – 24.840
8. Bangkok, Thailand – 27.480
7. Roma, Italia – 28.680
6. Moskow, Rusia – 28.680
5. St Petersburg, Rusia – 29.040
4. Surabaya, Indonesia – 29.880
3. Kota Meksiko, Meksiko – 30.840
2. Istanbul, Turki – 32.520
1. Jakarta, Indonesia – 33.240
14

Review Vario 125 ISS , Pinuk Tenan

Hasil gambar untuk vario 125 iss brosur 2014

awansan.com – Sudah pada tahu kan si Vario ISS, walaupun sudah lama diluncurin tapi AWB baru bisa nyobain kemaren, kebetulan kemaren dimintain tolong temen suruh bawain ni motor hehe, ya sudah sekalian di test dah dengan rute Kampus UGM – Blok O janti.

Setelah serah terima kunci kontak langsung dah nyalain si Vario, jangan lupa aktifin fitur ISS lewat tombol di setang kanan, cess suara dan getarannya halus banget, ACG stater emang joss nih. Buat jalan pelan pelan rasanya enak anteng dan nyaman, tapi memang sih jok sedikit keras nggak tau nih motor honda keluaran baru kok joknya sekarang keras semua.

Continue Reading

5

Ketika jogja mulai ikutan macet

image

Foto ini saya ambil kemarin sekitar jam 10.30 pagi, semakin hari jogja semakin macet saja, bukan tidak mungkin lima tahun lagi jogja menjadi semacet jakarta.
Kemacetan di Yogyakarta mulai bertambah parah sejak dua tahun terakhir, ketika awal kuliah dulu Yogyakarta tidak semacet dan sepanas sekarang. Semoga segera ada tindakan yang tepat dari pemerintah yogyakarta dalam mengatasi macet ini.

Posted from WordPress for Android

11

Gaya Modifikasi ALTO Style ( All Light Terrain Off-Road )

awansan.com – Bicara modifikasi mobil tahun 2003 – 2006 tentunya anda masih ingat dengan modifikasi bergaya ALTO, yupz pada masa itu bejibun MPV macam kijang, taruna, escudo dll yang didandani ala offroad, sekilas mobil yang berdandan ala ALTO emang kelihatan gagah dan jantan banget, bicara fungsional mobil ALTO cocok lebih pede ketika harus melewati jalan yang tidak rata,berlobang dan banjir, pun ketika dibawa bermacet kendaraan yang lain akan berpikir ulang nyenggol, yoi besi semua bro 😀 .

Taruna ALTO

Continue Reading