7

Jalan – jalan ke Air Terjun Jumog

awansan.com – Kawasan gunung lawu sudah sejak lama dikenal mempunyai banyak tempat yang indah unutk dikunjungi, sebut saja tawangmangu, cemorosewu, telaga sarangan, semuanya berlokasi di kaki gunung lawu, kali ini saya berkesempatan mengunjungi air terjun jumog, tidak lama setelah saya sempat ke telaga sarangan kemarin

Air terjun jumog  terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso. Jumog merupakan alternatif wisata air terjun selain Grojogan Sewu yang lebih dahulu terkenal, masih terhitung wisata baru karena baru dibuka tahun 2004,

Perjalanan saya mulai dari solo karena saya sudah datang ke solo hari sebelumnya,dan menginap di teman saya, rute yang saya ambil adalah Solo – UNS – Karanganyar – Karangpandan – Jumog. Saya hanya berdua dengan teman saya padahal sebenarnya cara ini adalah rame – rame tapi kemudian pesertanya berguguran di tengah jalan karena berbagai hal 🙁

Berangkat dari solo sekitar jam enam pagi, dimana arus lalu lintas mulai ramai, si mega kujalankan pelan – pelan saja hingga keluar dari kota, itung – itung sambil menghafal jalan di Kota Solo :mrgreen:, memasuki kota karanganyar mega mulai saya tergoda unutk menambah kecepatan, mumpung ada jalan bagus haha.

Butuh waktu satu jam hingga akhirnya saya sampai di air terjun, ternyata tempatnya nylempit , clingak – clinguk di parkiran masih sepi banget belum ada motor sama sekali, langsung parkir kunci setang cabut :D. jarak dari perkiran ke air terjun sekitar 300 – 400 meter jadi harus jalan dulu, lewat loket retribusi kok ternyata belum buka horeee nggak bayar 😀 😀 :mrgreen:

Selamat datang

Pelan – pelan kuturuni tangga, ketika sampai di kompleks air terjun ternyata masih sangat sepi, baru ada kami berdua, tidak ada suara apapun cuma gemricik air dan kicauan burung, wah agak horror nih 👿

horee mulai kelihatan

Seakan tidak percaya, air terjun Jumog jauh lebih indah dari bayangan saya, tempatnya asri, bersih dan sangat sejuk asyeek 😆 , terasa lebih indah lagi karena tidak bayar tiket masuk 😈 . bagi yang suka narsis disini banyak spot narsis santai aja, di air terjun juga terdapat taman fasilitas bermain dan mini waterboom, memang cocok buat rekreasi keluarga dan pacaran   eh maksudnya refreshing pikiran.

dari kejauhan

Wow Aamazing 😀

Airnya dingin, cess rasanya

Lama kelamaan air terjun mulai ramai, karena saya sudah puas maen air, akhirnya kami memutuskan untuk meninggalkan jumog , hawa segar pagi hari membuat kami nggak ngos – ngosan mendaki tangga kembali ke atas :D. lapar yang melanda memaksa kami mampir ke warung murah meriah, tiada disangka saya malah ketemu dengan sobat karib saya dulu, akhirnya ganti posisi deh, teman saya yang ini menjadi penunjuk jalan.

Perjalanan masih belum berkahir tujuan berikutnya adalah kebun teh kemuning yang berada sekitar 6 km dari jumog, pelan – pelan karena banyak tanjakan, lagi – lagi nggak bayar :mrgreen: beruntung teman saya dulu sempat tinggal di daerah sini jadi tau deh jalur terdekat dan termurah :cool:.

Setelah berjuang melewati banyaknya tanjakan akhirnya sampai juga di kemuning, langsung deh cari spot yang ciamik buat menikmati pemandangan, begitu sampai di spot taraa isinya ababil Smp dan Sma pada pacaran 😯 😯 ( saya aja jomblo), langsung deh ilfil akhirnya cuman photo  pake hape jadul ( hasilnya jadi jelek 🙁 ) sekedar dokumentasi ala kadarnya

sempat tertarik melanjutkan perjalanan ke candi cetho, tapi berhubung sudah siang kantuk mulai meyerang, jadi kami memutuskan untuk turun ke karangpandan buat istirahat, sekitar jam 1 siang setalah tidur, makan dan mandi akhirnya saya memutuskan lanjut ke Solo, karena boncenger ada urusan, sampai Karangayar kami berpisah, saya harus mampir ke rumah teman baru kemudian pulang, sedangkan teman saya langsung ganti naik bus karena harus ke stasiun.

nb:beberapa photo saya ambil dari blog lain

6

Touring Perdana ke Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur

awansan.com – Jumat, 12 mei 2012

Langit sangat cerah ketika saya keluar dari tempat saya menginap :D, hawa segar pedesaan terasa sangat menyenangkan , pagi ini saya hanya bermalas – malasan sambil menunggu teman saya pulang kuliah , saya  menyempatkan berjalan – jalan di sekitar kampus, ternyata kampus iain  mempunyai hawa kondusif buat belajar, karena terletak di pinggir sawah sehingga angin sejuk menerpa, tersedia pula hotspot area, sayang saya ngga bawa laptop. Pukul setengah sebelas teman saya pulang kuliah, dan segera kami berangkat ke tujuan yang berikutnya, yaitu Telaga Sarangan :mrgreen: . Continue Reading

0

Touring Ke Kota Solo , Berburu Bakso Bakar

Kamis, 11 mei 2012

awansan.com – Siang itu tidak terlintas di pikiran saya untuk pergi ke Solo, kalau saja tidak ada yang sms “ kak kapan maen ke Solo ?? “, dan tanpa pikir panjang saya langsung menjawab “ sekarang mau ke Solo “ . aneh bin ajaib tiba – tiba saja saya sekan tersihir untuk keSolo, berbekal 2 stel baju dan uang secukupnya segera ku stater si mega menuju arah Solo, lagipula si mega habis ganti oli itung2 sebagai ajang pembuktian performa si supreme XX hehe :D, jalan jogja – Solo lancar dan ditempuh dalam waktu satu jam, maklum saya gak kesetanan kalau jalan sendiri tanpa boncengan :devil: .

memasuki Solo saya segera menuju ke IAIN SURAKARTA untuk menemui teman saya, ngobrol ngalor – ngidul karena lama nggak ketemu , akhirnya saya memutuskan untuk menginap disana, dan meneruskan perjalnan esok pagi, malam harinya kami memutuskan untuk jalan – jalan menikmati kota Solo dan tidak lupa kami menikmati kuliner khas alun – alun Solo Bakso Bakar :mrgreen:

Bakso bakar merupakan jajanan khas kota Solo dengan rasa yang maknyus di lidah, sama seperti bakso lainnya tapi dibakar dan diberi bumbu seperti sate mmm pokoknya eunak rek  , kita bisa milih rasa dari bakso, tapi karena teman saya hoby pedes maka kami pun memesan bakso bakar super pedas, dan ternyata alamaak puedese puol :deviltwisted: , tapi di tengah dinginnya alun – alun Solo rasanya pedas ini justru menjadi penghangat badan, bakso bakar ini juga sukses memaksa kami untuk mengahabiskan 2 gelas es teh untuk memadamkan rasa pedasnya zzzz 😀

Tak terasa malam semakin dalam alun – alun pun mulai sepi, maka saya pun berinisiatif untuk segera kembali pulang ke kos teman saya untuk beristirahat mengumpulakan tenaga untuk esok pagi, lagipula tidak baik membawa kaum hawa sampai malam kan bisa bahaya .

Bersambung ya ……..ke Sini