mesin

Bikin Galak Honda Megapro , Pakai Bandul Stroke Up 9 mm

awansan.com – Setelah berhari hari bikin artikel tentang bis akhirnya awansan kangen juga bikin artikel tentang motor, well kali ini awansan akan sedikit berbagi pengalaman ketika dulu modif si megapro.. maklum ini motor dulu sering jadi kelinci percobaan, dari mulai standar hingga akhirnya stroke up 200 cc pakai bandul Tiger, bagi yang pengen baca silahkan disini 😀 , nah di lain hari awansan tergoda buat stroke up lebih ekstrim lagi, naik jadi 9mm..

kiri bandul standar tiger, kanan bandul stroke up 9 mm milik awansan

Maka dikirimlah bandul asli megapro dari Jogja ke Surabaya untuk di stroke up di bengkel cak benjol, btw thanks to Om Yuniar Prihatmoko (sesepuh HMPC)  yang dulu ngurusin masalah bandul ini, termasuk ngelobi bengkel agar mau ngerjain, karena sebenernya udah nggak mau nerima stroke up lagi..

Harus sabar menanti sampai berminggu minggu, sampai terdengar kabar bahwa bandul sudah jadi dan akan dikirim ke jogja, begitu sampai jogja awansan terkaget kaget, garapan stroke up bandulnya sangat rapiii dan aluss, sekilas seperti bandul motor standar, nggak kelihatan kalau ini bandul stroke up 9 mm hahaha, kayaknya sih digarap pake mesin cnc ini , cak benjol emang top markotop .

(more…)
Advertisements

Review Honda Mobilio Untuk Perjalanan Jauh

Honda Mobilio Source: google

awansan.com – Dear pembaca semua,  setelah sekian lama beredar akhirnya awb dapatt juga kesempatan mencicipi Honda Mobilio , mpv jagoan Honda yang fenomenal yang datang dan langsung mengobrak abrik pasar penjualan LMPV di Indonesia, benarkah sehebat yang digemborkan oleh berbagai  media massa dan blog selama ini ?. hmm disini awb akan kasih pendapat jujur saja.

Honda mobilio yang awb gunakan adalah Mobilio seri E, tahun pembuatan 2015, pada perjalanan kali ini diisi penumpang 6 orang dewasa, dengan Rute Yogyakarta – Lamongan PP, dimana  awb merasakan 8 jam menjadi penumpang, dan 8 Jam menjadi sopir.

Jalan yang dilewati sangat bervariasi, mulai dari jalan lurus Jogja- Solo, kemacetan Kota Solo, Jalan berkelok penuh yang asyik buat selap selip di rute Solo – Ngawi, jalan naik Turun Ngawi – Padangan, dan terakhir jalan Penuh Lobang Padangan – Bojonegoro, selanjutnya dari Bojonegoro ke Lamongan cenderung mulus dan lurus . (more…)

Review Long Term Honda Supra Fit (10 tahun)

p_20151218_110628.jpg

awansan.com – Dear pembaca semua,  setelah kemaren ngomongin bus dan truk mulu,  kali ini awansan akan berbagi cerita tentang salah satu motor yang masih menemani keluarga awansan hingga saat ini, yah anggap aja review motor hehehe.

History
Awansan masih ingat dengan jelas,  saat itu di pertengahan tahun 2006 terjadi gempa dahsyat yang mengguncang Jogja, ketika awansan pulang dari asrama rumah sudah rata dengan tanah terkecuali dua dinding di sisi rumah. Pun masih ditambah dengan adanya anggota keluarga awansan yang juga meninggal akibat bencana tersebut. Sedihh tapi kita harus tetap tegar menghadapinya, Sedikit demi sedikit rumah yang runtuh kembali dibangun oleh keluarga. Di sisi lain ayah awansan bertugas sangat jauh dari Jogja,  karena beliau bertugas di pedalaman Kabupaten Temanggung.  (more…)

Turun Mesin Supra X 125 , Oversize Piston dan Ganti Stang Seher

Supra X 125 Turun Mesin

awansan.com – Sobat awansan, beberapa waktu lalu bos awansan mengeluhkan motornya yang bersuara berisik dari arah mesin, sempat nggak percaya karena kemarin baru awansan pakai baik baik saja, hmm akhirnya awansan coba sendiri, dan benar saja suaranya mesinnya sadis broo, terdengar suara “tek.. tekk..tek” dan “klok..klok.. ” bersamaan dari arah silinder dan crankcase, sempet curiga nih motor kehabisan oli, tapi setelah di cek, ternyata oli masih di batas normal .

(more…)

Sejarah Bus Dodge , Warisan Amerika di Tanah Indonesia

Gambar terkait
Bus Dodge milik Po Agung (Blora)

awansan.com – Pembaca yang budiman , ketertarikan awansan akan bus dari Amerika adalah berawal dari cerita ayah, beliau bercerita ketika awal merantau tahun 70an dulu naik Bus Dodge milik Po Daya Temanggung, Bus tersebut masih mempunyai moncong dan kursinya juga masih menggunakan kayu, cerita itu masih terus terngiang hingga sekarang dan akhirnya baru terjawab sekarang setelah era internet .

(more…)