1

Menyiapkan Liburan Akhir Tahun Ke Dieng

Golden Sunrise di Dieng

awansan.com – Dear pembaca semua, liburan akhir tahun  merupakan salah satu liburan yang paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia karena waktunya yang cukup panjang, Bagi pekerja kantoran sih libur tahun baru biasanya dimulai sejak Natal 25 Desember kemudian dilanjut cuti sampai akhir Desember 😆 , nah yang paling enak nih adalah siswa sekolah, karena liburakhir tahun bertepatan dengan libur semester sekolah #mantabh #banget .

Continue Reading
0

Touring Tipis Tipis Ke Embung Kledung Temanggung

Kabut di Daerah Kedu

 
awansan.com – Sobat bikers, setelah sekian lama libur touring motoran akhirnya weekend kemarin awansan berkesempatan touring lagi, meskipun secara jarak hanya touring jarak dekat tapi yang penting tetep bahagia .

Tujuan awansan kali ini adalah Embung Kledung yang terletak di perbatasan Temanggung dan Wonosobo, FYI embung ini diapit oleh dua gunung yaitu Sumbing dan Sindoro yang pastinya menawarkan pemandangan yang ajiiib banget, oh ya dalam turing kali ini awansan didampingi istri karena sebetulnya dia yang ngebet pengen kesana 😆 .

Continue Reading
4

Riding Santai Blusukan Ke Pedalaman Temanggung

Assalaamualaikum bro sist, libur tlah usai saatnya kita kembali ke dunia nyata 😀 , bagi awb rasanya berat sekali meninggalkan rumah orang tua tercinta, tapi sebagai kepala keluarga tentunya awb mempunyai tanggung jawab untuk memenuhi nafkah keluarga. FYI rumah orang tua awb ada di daerah Bejen Temanggung yang berada di pojok Utara Kabupaten, sedangkan rumah awb ada di Kranggan yang terletak di pojok Selatan Kabupaten Temanggung.

Continue Reading
14

Testing Kemampuan Honda Blade 125 FI , Touring Ke Dieng Via Jalur Ekstrim Jumprit

Assalaamualaikum bro sist, libur tahun baru kemarin menyisakan banyak kenangan bagi awb, well Alhamdulillah awb dan istri berkesempatan mengexplore keindahan alam Indonesia.

Kali ini awb bersama istri touring ke Dataran Tinggi Dieng, sebetulnya nggak niat touring lha wong dadakan juga, awalnya cuman mau iseng aja jalan jalan ke Jumprit malah keterusan ke Dieng, selain jalan jalan sekalian buat review si Blade 125, kuat nggak tuh kalau buat nanjak

Continue Reading
6

Extreme Road Trip Ke Gemawang, Ketika Kondangan Berubah Menjadi Petualangan

Dear pembaca semua, awb tidak pernah mengira kalo kondangan kali ini bakal menjadi petualangan yang  amat seru, semua bermula dari Undangan alumni sekolah awb yang menikah, kebetulan kedua mempelai semuanya alumni , Guru dan karyawan sekolah pun akhirnya sepakat mencarter minibus buat berangkat kesana..

Perjalanan dari Kranggan ke Kecamatan Gemawang berlangsung lancar, tanpa ada kemacetan.  Semakin syahdu diiringi dengan gerimis rintik rintik yang merata di sepanjang jalan. Seperti biasa perjalanan menuju kondangan ramai diisi dengan canda tawa, apalagi bagi guru/karyawan yang masih lajang seperti awb, siap siap aja habis digasakin .

Continue Reading
7

Jalan Jalan pagi Ke Sawah,  Suegerre rek


Dear pembaca semua,  salah satu alasan yang membuat awb krasan tinggal di desa adalah pemendangannya,  selain itu udara juga masih segarr.. 

Kebetulan nih Di dekat desa awb banyak spot spot uhuyy untuk cari angin segar tiap pagi hehehe.. Ndak perlu piknik ke ancoll apa trans studioo,  bagi awb mah jalan jalan ke sawah yg lagi ijo ijonya jauh lebih buat fresh pikiran, dan tentunya muraahh semurah murahnya.

Kali ini awb jalan jalan bareng sepupu awb yang dateng dari surabaya,  anggep aja sekalian momong hehehe..  Sangat menyenangkan lihat sawah ijoo + hembusan angin segar pagi harii,  rasane mak nyesss

selain sawah ada juga sungai deras, macam pemandangan di luar negeri,  potensial nih kayake kalo buat arung jeram 


Well well cukup sekian postingan kali ini. Semoga pada kangen juga sama desa masing masing hehehe

19

Road Trip Sore Ke Candi Ijo Yogyakarta

awansan.com – Dear pembaca semua, momen lebaran merupakan salah satu momen yang paling dinanti oleh rakyat Indonesia, Selain merayakan idul fitri, orang juga gemar berwisata ketika lebaran, karena terdapat libur yang cukup panjang..

Well lebaran kali ini awb ditagih janji sama adik adik awb buat main ke candi ijo, pas banget satunya baru liburan semester kuliah, satunya liburan habis ujian nasional smp. Maka di suatu sore yang cerah berangkatlah kita ke candi ijo, beruntung dari rumah maguwo hingga prambanan lalu lintas ramai lancar, nggak macet sama sekali.

Continue Reading
2

Touring Sore Ke Tebing Parangendog Yogyakarta

Jalan Menuju Parangendog

awansan.com – Sobat bikers, jika ada yang yang bertanya, tempat mana yang paling asyik untuk menikmati senja di jogja ? , sudah pasti saya akan referensikan datang ke parangendog karena memang pemandangannya super ciamik.

Nah karena jaraknya cukup jauh dari kampus, maka awansan dan kawan kawan pun putuskan untuk touring sore hari saja, berangkat dari kampus setelah ashar dengan target sebelum maghrib sudah sampai Parangendog, oh ya kali ini motor kita kembaran, duo New Vixion Merah hahaha

Untung saja jalan ke Parangendog cukup lancar, sidikit berjibaku dengan macet di dalam kota Jogja, namun begitu masuk Jl Parangtritis sudah normal kembali, dengan speed sekitar 60 -70 km/j sampailah kita di Pantai Parangtritis sekitar pukul 16.45.

Dari Pantai Parangtritis, kita lurus terus mengikuti jalan aspal menuju arah Wonosari/Gunungkidul, sampai menemui pertigaan pas tikungan, ambil kanan, ada petunjuknya yang bertulis Parangendog/Paralayang/FASI.

Parkiran Parangendog

Dari pertigaan hingga tempat parkir parangendig jalannya menanjak panjang dan curam, beruntungnya torsi New Vixion ini cukup nampol , tanjakan securam ini dihajar enteng aja padahal berboncengan wkwkw, dan sampilah kita di parkiran Parangendog.

awansan sarankan kalau mau kesini pakai kendaraan yang sehat, karena bukan cuman sekali awansan lihat banyak motor jatuh gara gara nggak kuat nanjak.

Perjalanan selanjutnya kita masih harus sedikit berjalan ke puncak bukit lewat jalan setapak, Oh ya jangan takut kelaparan/kehausan disana, di Parangendog ada cafe juga kok, baru dibangun kemaren, ada juga warung di parkiran, jika anda hendak membeli air minum.

Continue Reading
7

Nyobain Nissan Evalia, Road Trip ke Benteng Portugis Jepara

Rute Perjalanan

awansan.com – Dear pembaca semua, apa yang terlintas di pikiran anda ketika mendengar daerah “ Jepara” , awansan yakin hampir semua mengasosiasikan daerah  ini dengan Ukiran Kayu, Meubel, Kartini, dan Kepulauan Karimunjawa d, hmm tidak salah memang karena hal itu yang membuat Jepara terkenal selama ini, tapi siapa sangka ternyata Jepara juga menyimpan banyak tempat tempat wisata tersembunyi yang asyik untuk dikunjungi.

Continue Reading
4

Road Trip With Kijang Innova Ke Kawah Putih Ciwidey

awansan.com – Dear pembaca semua, Beruntunglah masyarakat Priangan karena dianugerahi alam yang begitu subur, kaya dan Indah,  bagi awansan sendiri tanah Priangan sudah seperti Jogja , selalu saja ada hal yang membuat rindu untuk kembali kesana 😀 .

Setelah hari pertama awansan mengunjungi Farmhouse di Lembang, maka hari kedua awansan mengunjungi Wisata Kawah Putih di daerah Ciwidey, berangkat pagi dari Gedebage, melewati jalan Soekarno Hatta kemudian langsung masuk tol via GT Buah Batu, tak butuh waktu lama awansan sudah sampai pintu keluar tol Kopo dan langsung disambut kemacetan di Jl Kopo, padahal ini bukan weekend lho, masih saja macet parah.

Continue Reading